Mengintip Kekuatan Honda Kalimantan Lewat Hasil HDC Banjarbaru 2017

ilustrasi/on pict|#88 Ruddy S Salim Astra Honda Kalimantan Barat

    Region IV Kalimatan merupakan wilayah balap yang tak kalah ramai dibandingkan wilayah region Jawa Maupun Sumatra. Hanya saja, untuk populasi motor balap Honda, gaungnya tentu beda jauh dengan wilayah Jawa Sumatra Maupun Sulawesi. di 3 wilayah itu tim Honda lebih menjamur, imbasnya aroma persaingan pun panas tiap race. Lalu bagiamana dengan Honda di Kalimantan..?

   Tim Honda di  wilayah borneo ini tak hanya tim Astra Motor semata. Kini sudah bermunculan seperti Honda Dit's Palangkaraya, Honda HRVRT, Honda Trio dan Honda BKV. Hanya saja peserta di seri HDC Banjarbaru ini tidak sebooming untuk wilayah lain. ini dikerenakan populasi motor balap Honda yang terbatas di wilayah region IV.

   Dan jarak antar provinsi maupun kota yang saling berjauhan juga jadi kendala. Terlebih event ini barengan dengan Kejurda Road Race Singkawang KALBAR dimana populasi peserta penunggang Sonic 150 tersedot kesana. Terlebih lagi untuk event HDC kali ini adalah non poin, jadi tidak ada tim-tim Honda dari Jawa yang hadir. Apa lagi bareng dengan Kejurnas MotorPrix di Banten.

  Toh begitu ajang HDC di sirkuit Murjani Banjarbaru ini adalah agenda rutin tahunan yang bisa jadi asah skill bagi para penunggang Honda terkhusus wilayah Kalimanan Selatan. Dominasi seeded pun masih dihuni para pemain kawakan setempat.

  Berikut hasil keseluruhan kelas di HONDA DREAM CUP 2017 Sirkuit Lapangan Murjani kota Banjarbaru Kalimantan Selatan Sabtu - Minggu 13-14 Mei 2017

 

 

 

 

author