KAGET dengan Model Sirkuit Jawa Timuran, Pembalap Riau ini Malah Ketagihan

      Siapapun yang baru datang di balap Road Race wilayah Jawa Timur dijamin kaget lihat tata layout sirkuitnya. Satu catatan model road race Jawa Timuran punya tradisi sirkuit dadakan dengan model tikungan patah/mati dengan jarak antar tikungan karakter kecepatan rendah yang berdekatan. Tak cukup itu saja, lintasan pun tergolong sempit yang mayoritas terbentuk dari satu badan jalan dibelah jadi dua. Kemudian batas tepi sirkuit adalah pagar penonton langsung.

    Bagi yang ciut nyali, dijamin akan kapok main di balapan Jawa Timur, namun bagi yang suka tantangan..?? Selamat datang.. inilah tempat adu skill dan nyali paling nyata.. yakni Road Race Jawa Timuran. Seperti pengalaman Robby JR Riswandi 19 th. Rider asal Kabupaten Siak Provinsi Riau ini adalah eks pembalap Honda Kita-kita Medan di 2016 lalu, yang sekarang lebih aktif di balapan wilayah Jawa dengan tim non tetap. Robby mengawali uji nyali di road race Jawa Timur adalah di ajang pembuka awal tahun Road Race Lamongan pada Januari 2017 lalu.

   Pada awal nyemplung Roby mengaku terkejut dengan model lintasan yang beda jauh karakternya dengan road race Wilayah Region 1 Sumatra. "awalnya sempat kaget.. model sirkuitnya kejam menurut saya.." kata Roby. Yup.. tidak ada yang salah dengan model sirkuit.. hanya saja.. sirkuit pendek dengan karakter kecepatan rendah serta tikungan super lambat membuat siapa saja yang baru terjun akan terkejut dan butuh waktu untuk adaptasi.

   Meski terkejut dengan model sirkuit Jawa Timur, toh Roby cepat dalam beradaptasi. Teknik turun kaki seperti balap grasstrack pun jadi andalan untuk bertahan di tiap titik tikungan-tikungan lambat. Soal mental juara, Siak Boy ini tak diragukan. Meski bertarung dengan para pemain lokal yang mayoritas adalah pemain keras trek dadakan, Robby tetap mampu tembus podium 2 di atas Yamaha Jupiter Z.

   Tidak ada kapok meski kurang suka dengan karakter lintasan, malah Roby ingin sekali lebih banyak main di Jawa Timur untuk asah skill dan mentalitas bertarungnya. "balapan disini seru mas, kejam sih sirkuitnya.. tapi saya malah jadi ketagihan pengen main lagi hehe.." canda Roby kepada kami.

   Last.. mau suka atau tidak suka.. inilah balap trek dadakan.. skill dan nyali didu, namun mental tangguh akan terbentuk dari sini. Kini jam terbang Robby sudah jauh hingga road race pulau Madura dan tak pernah sepi dari tangga podium.. Siak Boy Mantabzz... Rudi221

author