Honda Sonic 150R Bantai MX & Satria di Road Race Muara Enim

Sonic 150 R Balap Road Race 2015 Juara

Honda Sonic Melenggang Terdepan di Road Race Sirkuit Gor Pancasila Muara Enim  pict|Jurnalisme Warga

     Lagi.. lagi berita sederhana namun mencengangkan dan bikin admin melongo muncul dari adu nikung tingkat daerah… 😀 Bagaimana tidak, belum juga dijual di dealer Honda, namun kuda besi yang iklannya baru setengah-setengah ini sudah kelayapan di ajang adu ngesot nasional. Honda Sonic 150 R ini sejatinya memang belum didistribusikan ke dealer-dealer Honda. Namun eksistensinya di balap road race mulai terasa sejak beberapa lalu.

    Tepat sekitar seminggu yang lalu di Honda Racing championship [HRC] sirkuit Murjani Banjarbaru Kalimantan Selatan, kelas OMR Honda Sonic standar telah diluncurkan. Dan baru-baru ini, muncul lagi di road race Muara Enim Sumatra Selatan, tepatnya kemarin Minggu 30 Agustus 2015. Dalam event bertitel “Bupati Cup Road Race Championship” yang digelar oleh Montesz Sport Club di sirkuit GOR Pancasila, melombakan beberapa kelas seperti MP1, MP2 dan kelas Matic. Dan hadir juga kelas bebek tune up 150 cc open.

    Dan di kelas inilah muncul species baru dari Honda yang ternyata cukup galak meski specnya masih perawan ting-ting alias standar pabrik. Berdasarkan laporan jurnalisme warga racing di TKP, di kelas ini lawan si Sonic adalah Jupiter MX dan Satria FU. Tentu 2 jenis kuda besi ini cukup ramai pemain, mengingat lebih dulu mengaspal di jalanan umum.

     Namun bikin kaget, saat si Sonic yang terhitung masih bayi ini menyentuh finish duluan, padahal lawannya adalah motor spec tune up. Sayang belum diketahui jati diri pembalap dan tim. Hemmm.... bisa jadi utusan dealer nih… penasaran Gass… Simbah221

Sonic raod race 2015

Honda Sonic lebih dulu mengaspal di HRC 2015 Banjarbaru Kalimantan Selatan

author