Hasil SAGM Road Race Blitar 2017, Kelas 2 Tak Peserta Berlimpah, 4 Tak Hilang Gairah

    Dampak wajib motor 4 Tak Injeksi untuk kelas utama di balap motor Jawa Timur sangat terasa di event Blitar kali ini. Apa dampaknya..? apa lagi kalau bukan penyusutan peserta yang makin turun. Yup.. ditambah lagi event bertajuk SAGM Road Race 2017 yang digelar di Sirkuit dekat Taman Makan Pahlawan ini sebelumnya sempat jadi tidak.., jadi tidak.. namun akhirnyajadi.. dan ini tentu bikin bimbang yang mau turun balap.

   Imbasnya pun ada pada peserta yang tergolong sangat sedikit yakni hanya 69 peserta dari total 184 startter. Sayangnya hampir 70% peserta disumbang dari kelas bebek 2 tak dan Matic yang sejatinya adalah kelas pendukung. Bagaimana dengan kelas unggulan Bebek 4 Tak MP1-MP2 [seeded], MP3-MP4 [pemula A], dan MP5-MP6 [pemula B]..? sepi coy.. kelas seeded MP1 MP2 nihil.. tercatat hanya MP4 dan MP5 kelas yang nampak tarung. Selebihnya adalah kelas4 Tak lokalan.

   Untung saja populasi kuda besi balap 2Tak masih populer dan lestari di wilayah Blitar dan Tulungagung.. jadi kepadatan peserta masih tertolong oleh pendaftar-pendaftar lokal, meski tanpa harus kedatangan bebek-bebek Madura yang biasa ramaikan. Alhasil event kali ini pun tetap hidup walaupun peserta sedikit. Nampaknya ini harus jadi evaluasi penyelenggara untuk next event di Tulungagung agar quota peserta tetap ramai seperti tahun-tahun sebelumnya.

    Berikut hasil lengkap SAGM Road Race 2017 yang digelar Minggu 9 Juli 2017 di sirkuitJalan Sudanco Supriyadi Blitar. Cekidot...!!! Rudi221

 

 

 

author