Duo Icon Racing Kota Jogja

No comment 7035 views
Duo Nama Besar Icon Balap Jogja

Duo Nama Besar Icon Balap Kota Jogja

Apa yang para rider ingat ketika mendengar kota Yogyakarta ...?? wisata, keraton, pantai, kampus atau yang lainnya.? mungkin bagi pecinta balap road race kebanyakan, begitu mendengar nama Jogja, sudah barang tentu yang selalu diingat adalah para pembalap road race yang ada di kota gudeg ini. Bagaimana tidak, kota ini seolah menjadi pusatnya para pembalap top dan mekanik-mekanik kondang. Banyak terlahir nama-nama pembalap hebat skala nasional dari kota yang banyak dikunjungi bule ini. 2 diantaranya yang tak asing lagi adalah Hendriansyah dan Doni Tata Pradita. Dua rider yang memiliki daya jual tinggi bagi publik balap motor ini adalah yang paling menonjol diantara para pembalap Jogja yang lainnya.

Hendri Sendiri merupakan Juara Nasional road race kelas Underbone 2 tak di tahun 1998 hingga 2000. Tak hanya soal prestasi nasionalnya saja yang banyak diingat publik. Hendri tak pernah vakum balap sejak pertama kali terjun di balap road race tahun 1996 bahkan sampai sekarang. Tak hanya soal eksistensinya di dunia balap saja. Meskipun tidak sering, wajahnya kadang bisa kita lihat di televisi, salah satunya saat menjadi bintang iklan KYT yang juga bersama Doni Tata dan pembalap DKI M Fadli. Selain dikenal publik karena eksistensinya, hendri juga seorang pengusaha spare part balap, dan juga guru di sekolah balap yang ia dirikan sejak tahun 2002 di Jogja.

Sedang Untuk Doni sendiri merupakan bocah ajaib yang namanya menonjol mulai tahun 2003. Saat bocah ini postur tubuhnya masih imut, ia bahkan pernah juara 1 di Final Yamaha Asean Cup tahun 2003 di Kemayoran. Di tahun berikutnya, bocah ini semakin eksis dengan prestasi yang terus membaik, hingga di 2005 Ia dibina Yamaha dan diorbitkan menjadi pembalap di ajang MotoGP untuk kelas GP 125. Menjadi wild card di 2005 dan 2006 tahun selanjutnya ia pun turun penuh full seri di GP 250. Pernah juga main full seri bersama Yamaha di ajang Superbike kelas Supersport di tahun 2009. Beda dengan Hendri yang terkenal lama di ajang balap road race, untuk Doni ini karirnya kian melejit lantaran banyak diekspose di media telefisi dan juga menjadi bintang iklan.

Keduanya sama sama berasal dari Jogja dan menjadi icon balap motor di Indoensia. Meski begitu, tentunya kesuksesan mereka tak dibangun dengan instan. Baik Doni maupun Hendri merupakan orang-orang dengan disiplin tinggi, serta memiliki mental juara di atas rata-rata. [Rudi221]

 

author