Darojat, Mekanik Road Race Jago Ngesot

No comment 18162 views

DRJ-on-Paddoc

Para rider sekalian.., libur puasa dan libur balap gini, kita break dulu ngomongin pembalap, sekali-kali boleh lah.. ngomongin orang yang ada di balik layar suksesnya pembalap. Seperti tokoh adu ngesot berikut ini. Mohammad Darojat akrab disapa Darojat atau ngetrend di kalangan anak racing Jogja dengan panggilan DRJ dieja “de er je”… ya apapun panggilannya, yang pasti beliau adalah mekanik legendaris Jogja yang sudah kenyang makan oli. Oli racing tentu sudah biasa jadi santapan pria yang hampir berusia kepala 4 ini. Tentu bukan beliau yang minum, melainkan si kuda besi garapannya yang biasa diadu di lintasan berliku.

DRJ2

Darojat [jaket biru] tes langsung di lintasan

Jam terbang mekanik Jogja ini sangat tinggi. Eksis di road race sejak era 90-an, pernah bergabung di TEPEPA Racing Jogja, juga pernah eksis di Indoprix bersama Honda MS Jakarta Asuhan Bapak Farid Sungkar. Soal pengalaman jangan ditanya lagi lah… di bengkelnya aja nampak bertumpuk seabrek piala, yang pasti bukan hasil menang dari lomba Agustusan. Media cetak sebesar Motor Plus saja kerap mendatangi pria yang rambutnya mulai berguguran ini untuk dijadikan nara sumber tentang hal teknis yang berkaitan dengan motor balap. Pria ini juga anti main stream, karena bila mekanik kebanyakan tes motor balap hanya di lintasan lurus sekedarnya, maka Darojat lebih suka merasakan settingan langsung di lintasan, dan tak hanya jalan lurus saja, namun juga beraksi menikung sama seperti halnya bertarung di sirkuit. Jadi power motor di tiap momentum dirasakan langsung dan ini pun membuat filling setting lebih kuat. Untuk itu tak heran bila pasiaennya datang dari berbagai kota maupun propinsi, bahkan juga dari luar Jawa.

Bikin mesin segala speck seperti MP6, MP5, MP4 hingGa MP1, tentu bukan mainan baru baginya. Apa lagi cuma bebek goreng macam F1ZR, bisa disulap jadi ngibritt larinya oleh Darojat. Bengkel balap DRJ ini juga masuk dalam kategori “7 Bengkel Balap Terbaik Versi On The Ngesottt….” Hahaii.. So cekidottt…. labrak alamat bengkelnya, gak susah kok, kebanyakan orang Sleman pasti gak ada yang gak tahu lah… kecuali sampean nananya sama anak SD. Apa lagi TKP tak jauh dari sirkuit tersohor se Asia Tenggara “Maguwoharjo” Yogyakarta. Bagi yang punya kuda besi penyakitan atau larinya malu-malu, bisa konsultasi langsung, penyakit akan ditangani sesuai keluhan dan kemampuan biaya.. hahahaii.. maklum, dukun mesin yang satu ini sangat terbuka mengenai tarif dan bisa bisa dibicarakan baik-baik lah...Rudi221

 

DRJ RACING CLINIQUE

Jasa Layanan

  • Bikin mesin road race semua speck [MP1, MP2, MP3, MP4, MP5, MP6, Matic, 2 tak]
  • Bubut Noken As
  • Racing Part
  • Porting dll..

Jl. Kamboja Dk Sono Rt.6 Rw.42 Wedomartani Ngemplak Sleman Yogyakarta (Belakang SD Model)

Hp. 0818266715

author