Cuma Jupiter Tua, Garapan Bengkel Desa Pula, Tapi Sanggup Bantai Sonic & Satria

Herjun AF saat lepas start kelas Bebek 4 Tak 150 cc Standard Road Race Purworejo 2016

Motor boleh tua, yang penting jokinya muda. Ini berlaku bagi Yamaha Jupiter Z langsiran 2006 tunggangan Herjun AF yang kelahiran tahun 2004 dari tim [RAMADHIKA TRIP MG RACING PATI]. Artinya kelahiran doi dan sang kuda besi terpaut dua tahun saja geng sist.. Tua ya… Jupiter-nya…, ok lah.. yang penting jokinya muda.. 😀 muda dan bertalenta.. berbahaya pula.. saking bertalentanya, New Suzuki Satria FU 150 yang lahir di era modern pun dibabat habis larinya. Makin mengerikan ada juga kuda besi gress New Honda Sonic 150 yang juga sukses ditinggal jauhhh oleh bocah dari Kabupaten Pati Jawa Tengah ini. Dan ini benar terjadi di road race Purworejo Minggu 10 Juli 2016 di sirkuit SAC Kutoarjo Kabupaten Purworejo Jawa Tengah atau tepat beberapa hari sehabis lebaran lalu.

Pembantaian kejam itu terjadi bahkan di kelas Bebek 4 Tak Standard 150 cc Pemula yang sejatinya tidak sesuai dengan speck Jupiter Z milik Herjun yang lebih rendah cc nya. Jupiter Z Herjun adalah speck 125 cc genk.. sist… lantaran motor ini juga digunakan untuk kelas MP6 Kejuaraan Tingkat Nasional Balap Motor [MotorPrix] alhasil kuda besi kuning mengkilap ini pun multifungsi baik untuk kejurda maupun kejurnas. Hasil kinclong jawara tertinggi pun sering kali didapat Herjun bersama sikuning kencang ini. Meski kencang, namun peran besar skill membalap Herjun tetap kunci pamungkas untuk selalu finish terdepan. Meski speck 125 cc tapi percaya diri sungguh tinggi lawan motor-motor ber cc gembrot diatasnya.

Di road race Purworejo, tepat finish di belakang Herjun adalah 104 Evan Satria sang penunggang Honda Sonic dari Pekalongan, lalu ada Galang Tor Tor dari Kudus yang juga pengguna Jupiter Z finish ke 3, lalu finish ke-4 adalah #42 Agung Raditya S yang menggunakan Suzuki Satria F 150.

Meskipun prestasi rajin finish terdepan, motor Herjun bukan bikinan Jogja seperti mesin-mesin kebanyakan. Cukup bengkel desa yang mengerjakannya. Adalah MG Racing, sebuah bengkel di kaki gunung Muria tepatnya Desa Gembong Kecamatan Gembong Pati Ja-Teng yang sukses bikin sikuning selalu ngibrit terdepan.

Owh iya.. sekedar catatan motor ini juga podium tertinggi di Yamaha Cup Race Purwokerto lalu, dan juga finish ke 4 di Motoprix 2016 seri 3 Yogyakarta. Sttt…. berdasar bocoran dari nara sumber kami, specknya sikuning ini sangat sederhana dan setingan mengutamakan keawetan mesin. Bahkan bocoran lain, bikin mesin di bengkel desa tersebut, part nya bisa belanja sendiri di luar, sehingga customer bisa menekan biaya saat membangun motor balap. KARENA KENCANG TAK HARUS MAHAL Genk Sist... Netx.. kita kupas tuntas speck mesinnya… Rudi221

Herjun AF on fire at Yamaha Cup Race 2016 Purwokerto

Podium Tertinggi YCR seri 1 2016 Purwokerto

author