Crash, Pembalap Purbalingga Terlempar ke Lahan Tambak, Indonesia Darurat Sirkuit

 

     Sepenggal kisah pilu warnai “Jepara Road Race 2015” di sirkuit GOR Bumi Kartini Jepara Minggu 29 November 2015. Kali ini pembalap asal Purbalingga Jawa Tengah korbannya. Insiden ini terjadi pada pembalap kawakan #129 Dian Puper saat berlangsung Kelas Bebek 2 Tak Standar 125 cc Open. Setelah beberapa lap terlihat nampak kejar-kejaran dengan Irfan Riadoh asal Kebumen, akhirnya kisah tragis menimpa langganan podium di kelas 2 Tak ini.

 

Dian Puper masuk ke lahan tambak saat terjatuh tepat dibalik terpal pembatas, langsung ditolong penonton

      Ini merupakan kecelakaan tunggal akibat motor terpelanting ke pinggir lintasan. Di titik tempat Dian terjatuh tak ada antisipasi tumpukan karung seperti di titik-titik tikungan berbahaya lainnya. Alhasil, tubuh Dian terlempar ke terpal pembatas yang langsung jebol, dan sungguh tragis karena langsung mendarat di lahan tambak yang kebetulan dalam kondisi kering.

Kondisi Yamaha F1ZR milik Dian pasca Crash

     Ini tentu saja menjadi pukulan panitia penyelenggara, mengingat cukup banyak insiden yang terjadi karena kondisi sirkuit yang sempit dan terdapat aspal terkelupas serta berpasir di beberapa sisi. Ini bukti bahwa Indonesia butuh sirkuit layak, bila pun terpaksa menggunakan sirkuit dadakan paling tidak keamanan dan standar sirkuit harus jadi prioritas utama.Rudi221

Penonton di lokasi jadi penolong utama sebelum medis datang. Nampak tambak bersebelahan langsung dengan sirkuit sebelah utara GOR bumi Kartini Jepara.

author