YCR Purwokerto Kelas 150 Usia 16 th, Rider Garut Unggul, Lamongan Kedua, Pati Ketiga

Sengit memanas perebutan tangga jawara di kelas bebek 150 cc standar pemula khusus usia max 16 tahun. Pembalap belia dari tim Yamaha Bahtera M Rifky yang asal Garut Jawa Barat sudah terlalu kuat sejak start dilepas. Posisi start terdepannya menguntungkan untuk kuasai perang antar Yamaha Jupiter MX 150 ini. Dan kegigihan serta konsisten tingginya sepanjang race, membuat ia tak tersentuh lawan hingga finish.

Rider cilik Aldy Hendra yang start dari grid kedua justru kurang beruntung di race kali ini dan harus DNF. Progress besar justru datang dari pembalap Lamongan Jawa Timur Ilzam Firmana yang start dari posisi 4 namun sukses tempel sang jawara hingga finish di urutan kedua.

Pembalap asal Pati Jawa Tengah Herjun Atna Firdaus yang start dari posisi ke 3 heroik berjuang habis-habisan melawan ketatnya persaingan yang cukup rapat antara posisi satu dua dan tiga. Sempat terjatuh hingga tercecer di posisi 6, bocah pemilik nomor start unik #46 ini gigih berdiri dan berjuang kejar lawan hingga suskes berada di urutan ke 3 sampai finish.

Yamaha Jupiter MX 150 para jawara kelas usia di bawah 16 tahun

Alhasil podium kelas ini pun unik dipijaki pembalap-pembalap belia dari 3 provinsi yang berbeda, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Berikut hasil lengkap Yamaha Cup Race 2016 seri 1 Sirkuit GOR Satria Purwokerto Minggu 24 Juli 2016 kelas MOPED 150 cc STD Pemula B [16 tahun] atau kelas ini di Kejurnas biasa disebut kelas MP5. Rudi221

Konferensi pers para pembalap belia kelas YCR 5, dari kiri Herjun AF, M Rifki dan Ilham Firmana

author