Wanita Besi Diantara Gerombolan Lelaki, Sanggup Podiumkan Blade 110, Musuhnya Jupiter 125

Dalam pertarungan|#12 Dyan Primitha (Honda Blade) dalam keroyokan Jupiter, tapi sukses kabur melejit finish kedua

     Road race Lamongan punya cerita. Alkisah ini adalah Srikandi balap JAWA TIMUR semata wayang yang aktif di kelas bebek tune up... lainnya..?? tentu ada banyak srikandi JATIM.. namun mayoritas bermain di kelas kuda besi tak bergigi alias matic. dan Dyan Primitha 20 th asli putri kota soto Lamongan adalah satu-satunya pemain tangguh yang aktif unjuk tarung dikelas yang lebih manusiawi untuk kaum lelaki.., ini mengingat kultur balap Jawa Timuran yang cukup keras, sirkuit pun modelnya butuh nyali dan keberanian tinggi. Dan sangat amazing rasanya ada satu wanita yang terselip diantara belasan pembalap pria, namun berani melawan dengan sangat agressif hingga podium kehormatan pun dalam pijakan dan piala jawara dalam genggaman.

     Semangat tanpa batas itu ditunjukkan oleh Mitha.. begitu ia akrab dipanggil.., di Road Race Lamongan Minggu 22 Januari 2017 lalu di Sirkuit Jalan baru samping pasar Sidoharjo Lamongan. Di event pembuka awal tahun 2017 wilayah Jawa Timur, kali ini Mitha turun bersama tim balap nasional Honda JATIM Rosvita KYT FDR SHOWA. Beruhubung ini tim Honda, maka sudah barang tentu tunggangan Mitha adalah Blade untuk senjata terjun di kelas Bebek 4 Tak Tune Up 125 cc Lokal.

     Main di kampung sendiri.., Mitha suguhkan tontonan yang bikin gereget. Bagaimana tidak, dari babak awal sampai akhir tanpa tumbang, meskipun sirkuit tergolong sempit rawan crash dan banyak yang jumpalitan. Meski begitu permainan apik ditunjukkan Srikandi balap yang pernah jadi anak didik pembalap wanita Jeany Momo ini. Bertarung dengan rider-rider JATIM seperti Vicky, Baihaqi, M Afif, Mitha yang berat badannya mulai naik itu tetap agressif giring Honda Blade agar tetap bermain rapi meski di sirkuit model pasar senggol ini rawan sekali senggolan dan jatuh.. Dalam gerombolan  para pengguna Yamaha Jupiter Z.., Mitha sukses finish posisi 2 di belakang Rifky Maulana [BDS YOUNK DHURO SPEED Sampang].

    Berdasar pengakuan Mitha, turun naik Honda ini adalah dadakan tanpa banyak persiapan. Bahkan belum setting blog dan langsung gass. "Sebenarnya kemarin aku podium 2 itu rejeki, karena kemarin tuh masih penyesuaian lagi" tutur Mitha yang sebenarnya pernah Juara di atas Honda 5 tahun silam. Dalam penelusuran 221, ternyata motor doi sejatinya adalah Honda Blade yang masih 110 cc ( karbu) sedang lawan mayoritas pakai Yamaha Jupiter Z (bore up 125). Meski begitu, tetap mampu finish di posisi 2, bahkan di kelas Lokal karesidenan, di atas Blade ini Mitha juga berdiri di podium 5. Srikandi JATIM Mantabzz.... Rudi221

Dyan Primitha, tersenyum lebar pasca dapat angpau untuk jawara di 3 kelas

author