Velg Road Race: Antara Bawaan Motor vs Produk Aftermarket Bagusan Mana..?

Velg RCB di RX King dan Velg ori Jupiter Z 2005

 

Guys, jika kita masuk ke paddock area dan melihat kaki-kaki motor balap kebanyakan, pastinya kita akan banyak melihat motor yang pakai Velg racing model palang asli milik dari motor..

  • Yamaha Jupiter Z semua varian dan tahun
  • Yamaha Old Jupiter MX 135
  • Yamaha F1ZR
  • Honda Blade
  • Suzuki Satria FU dan lain lain

Sedang pemandangan lain sebagian banyak motor mungkin akan terlihat palkai velg yang memang "race use only" alias velg racing betulan seperti merk 3 huruf pada gambar. Sebenarnya, bagusan mana sih antara velg racing bawaan motor dan velg racing betulan..??

Sudah barang tentu bagusan velg racing betulan, soal bobot velg asli bawaan motor jelas kalah. Namun beda berat sebenarnya tidak lantas jauh banget. Dan pengaruh saat pakai velg asli bawaan juga tidak lantas membuat motor jadi lambat. Intinya pakai velg aftermarket ok, pakai asli bawan pun cukup. Tidak ada kerugian yang signifikan mesti lebh berat, karena selisihnya adalh tipis.

Kalau bicara soal kekuatan velg gimana..?? bisa dipastikan velg palang bawaan motor tidak kalah dengan velg racing betulan, bahkan Velg Enkei palang 3 bawaan Yamaha F1ZR diklaim merupakan velg paling kuat di antara velg-velg palang ori lainnya.

Nah itu ya guys, semoga menambah wawasan bagi kita semua. Ikuti terus artikel kami, untuk mendapatkan ilmu ilmu baru yang kami share. 51mbah

author