Terdampar di SAMPANG, Bakat Muda WONOGIRI ini Gigih Berlatih Dengan Resiko Nyemplung Tambak

Super Ekstrim aksi Yayan.. sliding di space yang benar-benar sempit, tapi dilalui dengan sukses

Mendengar nama Wonogiri, salah satu kota di Jawa Tengah yang berbatasan dengan Provinsi Yogyakarta, tentu kita langsung ingat dimana ada tim balap paling mapan dan berprestasi saat ini. Siapa lagi kalau bukan Putra Anugrah Racing Division [PARD], tim pabrikan Yamaha paling digdaya di balap motor nasional saat ini. Namun bukan itu yang akan kita bahas. Menyoal Wonogiri, nama-nama penting di dunia road race Indonesia banyak yang dari kota kecil di bagian Jawa Tengah selatan ini. Ada Frizt Yohanes yang pemilik Yamaha Putra Anugrah, ada mekanik tersohor Pakde Ibnu Sambodo yang ternyata juga asli Wonogiri, lalu ada pak Merit, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aksi nikung gaya ngesot ke kanan pun lancar aman terkendali.. sayang garukan foot step nya menciderai asal jalan umum.. tuh lihat goresannya banyak.. 

Dan pengembaraan 221 dalam menyusuri dunia road race seputar Jawa, kali ini menemukan satu bakat muda asli Wonogiri yang luput dari perhatian publik yang kami temukan terdampar di kota Sampang Madura. Loh kok… dari Wonogiri tiba-tiba ke Madura.. terdampar pula…? Maaf puisi ngawur itu tadi guys.. 😀 gini ceritanya guys.. Adalah Yayan 17 tahun, salah satu pembalap yang eksis di road race JATIM kelas bebek 2 Tak standard. Doi asli Wonogiri Jawa Tengah guys.. namun karena mengikuti orang tua yang bekerja di Sampang Madura, maka doi pun jadi warga sana guys.. so.. lingkup lingkungan balap di Sampang Madura sendiri, dalam pantauan 221 tergolong sangat ramai guys… nama-nama besar di balap nasional ada disana. Lihat saja ada pemula berbahaya Idris SM, ada Samhan yang pernah tembus balap Asia Talent Cup, Roby Ompong simungil pemberani, Jakfar AS, dan masih banyak lagi. intinya SAMPANG kota balap lah.. banyak tim balap disana.

Nikung ke kiri makin ekstim guys..., lihat bekas debunya, nampaknya ban belakang yayan out pasca engine break rupanya, namun ban segera menapaki aspal kembali.. secara logika penalaran begitu.. alhasil aksinya kembali lancar aman terkondisikan.. Mantabzz.. 

Maka tak heran bila si Yayan yang tinggal di Sampang turut keranjingan balap road race. Namun doi mengeluh kepada redaksi 221 guys… intinya latihan disana minim sarana, dan doi ingin sekali bakatnya diketahui tim-tim balap, dengan harapan besar ada tim mapan yang sudi pinang dirinya untuk jadi joki.

Dan sekilas bentuk kerterbatasan namun syarat semangat kegigihan ini sangat nampak bisa kita lihat. Yup.. doi latihan super gila… jalan kampung dibelah dua, tentu sudah terbayang betapa sempitnya. Tepi sirkuit pun langsung debu pasir yang siap jatuhkan yayan saat ban motor Jupiter nya terlalu menepi dan kehilangan traksi, belum lagi kecepatan tinggi sebelum engine break, salah-salah kendali, doi bisa saja high side terlempar nyemplung ke tambak guys.. ngilu eui..!! tuh lihat… tambak yang tepat berada di samping nya sudah menunggu barang kali Yayan kilaf.. ya semoga tidak nyemplung lah… jangan sampai.. kasian tambaknya nanti… eh.. orangnya maksud saya.

View nya keren guys... langit dan tambak.. tapi tetap kalah keren dibanding aksi ekstrim Yayan.. awas nyemplung tambah yan...!!!

Meski dalam keterbatasan yang perih, latihan di lahan sempit bahkan ilegal mengingat ini jalan umum, doi tetap gigih berlatih guys. Yayan punya cita-cita bisa balap bersama tim mapan yang bisa buat wadah bakatnya untuk berkembang. Tentu saja doi sudah punya modal untuk bisa dilirik tim, tuh lihat tekniknya,,, sadis ngeri uey.. Cuma rider nekat dan nggak kagetan yang sanggup sliding sampai nyasar di tepi aspal.. so good luck Yayan… semoga ada tim yang tak hanya melirik bakatmu,, namun juga sudi untuk mengajakmu ke warung kopi terdekat dan berlanjut diajak balapan pastinya.. 😀 Rudi221

Benar-benar ekstream.. pembatas cukup ban bekas dan entah apa itu mirip tutup dot bayi.. 😀 no komen..

author