Suzuki Indonesia Challenge Sidrap 2015 Berkonsep Nite Race

Jpeg

Setelah melewati banyak seri, mulai dari seri pertama di Cimahi, seri kedua di Medan, dan seri ketiga di Malang, maka ajang pencarian bakat pembalap Suzuki ini akan sebrangi pulau lagi. Adalah kota Sidrap, kota di Sulawesi Selatan ini akan didaulat menjadi tempat adu ngesot para pembalap muda Indonesia untuk jadi yang terbaik 5 besar yang akan dikirim di final Sentul Maret 2015 nanti. Bertempat di sirkuit tersohor di kota Sidrap yang sering kali suguhkan hiburan balap dan juga entertaint, yakni Sirkuit RMS Land Sidrap. Konsep balap ajang pencarian bakat dari Suzuki ini nanti akan lain dari seri seri yang lainnya. Karena balap akan digelar di malam hari atau dengan konsep nite race.

Alief Rizqa Ikhsan

Alief Rizqa Ikhsan, mewaikili kab. Majene Sul-Bar

 

Seri Sidrap ini akan jatuh nanti pada tanggal 8 Februari 2015. Seri Sidrap ini akan jauh lebih menarik dibanding seri-seri lainnya, mengingat Sulawesi adalah gudangnya pembalap muda berbakat. Buktinya sangat nyata, lihat tahun lalu ada Wlly Hammer pembalap Honda ART, A M Fadli pembalap Honda ASP, dan Syahrul Amin pembalap tim Ridlatama, yang semuanya memperkuat region Jawa, mereka adalah anak-anak asli Sulawesi Selatan bertalenta balap tinggi bahkan sampai level Asia. Tentunya Sulawesi masih menyimpan bibit bibit agresif. Maka bisa dipastikan seri SIC Sidrap ini akan memanas.

 

Peserta tentu datang tak hanya dari Sulawesi Selatan seperti Makasar dan Sidrap saja, namun ivent ini juga diserbu oleh pembalap dari Sulawesi Barat, Sul-Teng dan Juga Sul-Ut. Salah satu peserta ini misalnya, Alif Rizqa Ikhsan dia adalah pembalap pemula asal Kabupaten Majene Sulawesi Barat, yang sengaja mengincar ivent ini. Dia berkisah kepada RRI untuk ikut ajang ini lantaran hanya bermodal uang pendaftaran dan perlengkapan saja. Itu dirasanya ringan dibanding harus balap dengan motor sendiri. Terlebih ajang ini dirasa pemuda 20 tahun itu bisa menjadi ajang cari ilmu dan menambah jam terbang. Gass... Fulll... Rider Sulawesi.[Rudi221]

author