SIC Seri Sidrap & Samarinda Diincar Ulang Pembalap Jawa

No comment 2128 views
peserta SIC Malang 2015

Bambang paling kanan, Idris tengah, Incar seri berikutnya.

Ajang pencarian pembalap berbakat yang diselenggarakan oleh pihak Suzuki Indonesia di 2015 ini ternyata mampu merangsang minat para pembalap muda untuk ikut beradu adrenaline dan prestasi di ajang balap satu merk ini. Setelah kemarin seri 3, 25 Januari 2015 digelar di Sirkuit luar Stadion Kanjuruhan Malang, kini adu ngesot bermodal uang pendaftaran dan perlengkapan perlengkapan seperti wearpack dan helm itu akan berlanjut ke Pulau Sulawesi. Seri 4 Suzuki Indonesia Challenge [SIC] akan mendarat di sirkuit tersohor RMS Land Sidrap Sulawesi Selatan dengan konsep balapan yang cukup berbeda yakni nite race atau balap malam hari.

Beberapa peserta mengaku tidak puas dengan hasil di Malang. Peserta sendiri boleh mendaftar ulang di ivent berikutnya. Ini tentu saja membuat celah yang tak akan disia siakan oleh para pembalap muda. Khususnya para pembalap Jawa yang cukup modal akan mengejar seri 4 SIC di RMS Land Sidrap. Peserta Asal Madura yang bernaung di tim Aldan Light Speed Surabaya, yakni Idris S M adalah salah satu peserta yang akan berangkat ke seri SIC Sidrap ini. Hasil di Malang ia tak tembus lima besar yang akan dikirim ke Sentul, lantaran ia didiskwalifikasi karena jump start. Untuk itu bocah mungil asal Sampang pulau garam Madura ini, tak ingin lagi menglangi kesalahan dan berharap bisa sukses di Sidrap.

Selain itu juga ada peserta dari Wonogiri yang jauh-jauh datang ke Malang, namun lantaran minimnya pengalaman menggunakan Suzuki Satria FU, membuat bocah Wonogiri ini tak bisa tembus 50 besar di Hari Sabtu. Ia adalah Bambang DA, pembalap yang aktif di balap fun race seputaran Jawa Tengah DIY “Saya Incar seri Samarinda, karena kalau ke Sulawesi terlalu banyak biaya, ini pun saya sedang cari sponsor” curhatnya kepada RoadRaceIndonesia. Gass... Fulll.. Rider.[Rudi221]

author