Sarana Langka, Jemuran Padi pun Jadi Sirkuit

No comment 5296 views
Barru Latihan Sul-Sel

Jemuran Padi disulap Jadi Sirkuit

 

Selamat datang di Indonesia guyss… cuma disini anak balap harus berjuang keras unuk menemukan sarana untuk sekedar latihan road race di sore hari yang ala kadarnya dan kadang tidak masuk akal. Bisa kita bandingkan dengan negara yang balapnya justru lebih maju dari Indonesia, namun suport dari pihak pemerintah malah lebih kuat.

Barru latihan road race

Tetap Ekstrim, Meski Bukan di Aspal

 

Namun tidak dengan di tanah air kita tercinta ini, para pembalap harus berlatih di tempat yang mungkin kurang wajar dan justru malah geli kita ngelihatnya. Beberapa pembalap di Jawa Timur ada yang latihan di jalan kampung di pinggir kali di kota Madiun. Ada pula yang latihan di jalan umum penghubung antar desa di Bondowoso, apa pula yang latihan di tempat pangkalan truk dan masih banyak lagi tempat yang aneh dan tidak masuk akal lainnya.

Barru Latihan Ngesot

Tak kalah aneh dengan anak road race di daerah Desa Takkalasi Kabupaten Barru Sulawesi Selatan ini. Mungkin latihan di jalanan umum beraspal sih sudah biasa. Tapi kali ini benar-benar gila, mereka berlatih di atas lahan semen yang biasa untuk menjemur gabah guyss… gila.. benar deh. Ini bukan lantaran ingin cari sensasi. Ini adalah hasrat balap yang tak terbendung namun sarana tidak mendukung, akhirnya tempat penjemuran padi pun halal-halal saja untuk latihan ngesot. Hemm… semoga ini jadi perhatian bagi pemerintah setempat.#221

author