Road Race & Super Moto Panaskan Blitar

No comment 5034 views

blit2

Animo balap Jawa Timur tak pernah sepi dari peserta maupun membludaknya penonton di setiap. Ini nyata adanya dibandingkan dengan wilayah Ja-Teng dan DIY yang punya kecenderungan lebih paceklik event. Ja-Tim selalu bergairah di setiap gelaran yang ada. Seperti contoh event yang digelar di Sirkuit halaman Stadion Soeprijadi kota Blitar siang tadi, Minggu 24 Mei 2015. Gelaran bertajuk GM FKPPI Road Race & Supermoto yang digelar di beberapa kota di Jawa Timur, kali ini singgah di kota Blitar. Banjir peserta serta penonton sudah pasti, ini sudah biasa di road race wilayah ja-Tim. Sejatinya kota kecil ini sudah punya sirkuit permanen yang baru saja dibangun. Namun entah apa alasannya kawasan tengah kota masih favorit untuk dijadikan sirkuit dadakan. Bisa jadi ini karena lebih mudah dijangkau oleh penonton dari berbagai penjuru di seputar Blitar.

Feros & Bima SN

Rider muda pemula Jatim, Bima SN & Feros Kuncir

Beda event ini dari road race biasanya adalah dengan hadirnya kelas super moto.  Kelas yang sudah ada sejak tahun lalu ini makin lestari di wilayah Ja-tim. Tak jarang tim balap motocross yang biasa ikut event di arena garuk tanah pun turut ramaikan gelaran ini. Toh mereka hanya perlu ganti velg dan ban dengan ukuran yang lebih kecil dan khusus untuk aspal.

Tiap gelaran road race Ja-Tim, pesertanya selalu membludak. Utamanya para peserta di kelas bebek 2 tak standart. Meski kelas ini bukan kelas bergengsi, namun di Ja-tim sendiri masih banyak yang punya peliharaan bebek berasap khususnya Yamaha F1ZR. Pasukan dari Madura pun selalu hadir dan hampir ramaikan semua kelas. Namun para rider dari berbagai kota seperti Lumajan, Tulungagung, Malang, Ponorogo, dan Lamongan tentunya juga tak mau ketinggalan turut beradu ngesot di road race kota Blitar ini.221

author