Rider Cilik Pantura 10 Tahun, Ancaman Baru Motoprix

No comment 7969 views

Atna Herjun

Populasi rider cilik tanah air semakin tumbuh subur semenjak dibukanya kelas khusus yang membatasi umur yakni MP5 & MP6. Pemain bahkan didominasi mulai privater hingga tim pabrikan sekelas Yamaha. Tontonan dikelas ini pun makin memiliki gereget, ketika terlihat anak usia Sekolah Dasar sudah piawai membanting ke kanan dan kiri tubuhnya di atas kuda besi bebek. Mereka bahkan ada yang masih duduk di kelas di kelas 6, 5 bahkan 4 SD. Seperti rider cilik dari wilayah pantai utara Jawa Tengah tepatnya kabupaten Pati ini. Baru juga kemarin ikut kejuaraan road race… ehh… sekarang sudah menggila di jajaran depan dan mulai rajin koleksi piala dari arena ke arena. Herjun AF, pembalap cilik ini tadinya aktif berkompetisi sebagai pencakar tanah alias grasstrack. Namun beberapa bulan lalu, siswa yang masih duduk di bangku kelas 6 di SDN 2 Kecamatan Gembong Kabupaten Pati ini mulai diarahkan orang tuanya di kompetisi aspal.

Herjun AF P

Herjun AF in action... sliding

Dengan bekal dari grasstrack, bocah cilik ini dengan mudah menjinakkan Yamaha Jupiter Z di lintasan aspal yang penuh lika-liku. Terlebih lagi Ia memiliki mentor yang juga mantan pembalap road race JaTeng, yakni omnya sendiri sehingga makin muluslah mengukir jalan juara. Meski latihan road race bukan di sirkuit permanen, bocah yang akrab dipanggil Atna ini rutin dan rajin mengasah skill menikung di aspal yang tentu saja berbeda dengan grasstrack. Halaman parkir stadion Joyo Kusumo Pati menjadi saksi bisu perkembangan skill membalap Atna. Tak mudah untuk latihan di tempat ini, berbagai risiko harus dihadapi tiap pembalap yang mengasah skill di lahan parkir ini. Mulai dari bentuk aspal bergelombang yang kurang aman, hingga risiko terbesar yakni menabrak orang lewat, lantaran penonton di lokasi ini sering tidak tertib dan lalu lalang sak karepe dewe. Namun apapun hambatannya, Atna tak mengeluhkan hal tersebut dan terus pertajam skillnya.

Herjun AF Road Race Pati 2015 Motoprix Calon Juara

Herjun (46) Unggul terdepan saat berkompetisi dengan pembalap usia yang jauh di atasnya

Memang, belum lama bocah ini ikut balap, namun kejuraan yang diikuti bocah yang baru nyemplung di road race ini tak main-main. Ia bahkan pernah ikut kejurnas Motorpix Yogyakarta 2015 dan Juga Yamaha Cup Race Tasikmalaya beberapa waktu lalu. Dengan jam terbangnya di kejurnas Motoprix, tentu mental bertarung bocah panatura ini akan makin tangguh. Main di kandang sendiri beberapa waktu lalu, bocah Pati ini juga borong piala di banyak kelas. Bahkan si kecil ini tak gentar bertarung di luar kelas seusianya dan tetap mampu fight di posisi 3 besar terdepan hingga finish. Hemmm… ancaman baru kejurnas terbit dari wilayah pantai utara nih… Gassss…. Rudi221

 

author