Rafid Topan Tembus Dobel Podium di CEV Moto2 Negeri Matador

No comment 11383 views

Rafid Topan podium sebagai best superstock di race 1 kelas Moto2

     Tepuk tangan dulu untuk putra bangsa yang baru saja bersinar di negeri matador ini… 😀 Rafid Topan Sucipto, pembalap asal DKI yang pernah aktif di ajang Motogp kelas Moto2 full seri 2013 ini tak hilang begitu saja dari ranah balap internasional. Baru-baru ini, tepatnya Minggu 12 Juni 2016 lalu, Topan baru saja mengikuti kejuaraan bergengsi di FIM CEV Repsol Sirkuit Bacelona Catalunya Spanyol. Ini adalah kejuaraan balap motor nasional Spanyol namun sudah menjadi ajang balap bergengsi bagi pembalap muda dunia. Terbukti event akbar ini selalu sukses sedot peserta dari berbagai negara seperti  Australi, Amerika, Jepang dan juga Indonesia. Sudah tak terhitung rider MotoGP jebolan dari balapan yang digelar di negeri asal Dani Pedrosa dan Marc Maquez ini. Inilah yang jadi daya pikat dan gengsi tinggi gelaran FIM CEV Repsol International Championship.

     Dan prestasi cemerlang baru saja diukir oleh Rafid Topan yang turun di kelas Moto2. Sejatinya Topan adalah peserta kelas Supestock 600 cc. Namun hanya terdapat 5 pembalap di kelas Supstock ini sehingga digabung dengan kelas Moto2. Jadi ada  5 pembalap Superstock dari total 32 peserta kelas Moto2. Topan yang menggunakan Honda CBR 600 cc pun bersaing dengan puluhan kuda besi dengan speck kencang mengerikan yakni Moto2. Fantastisnya, Ia sukses finish di posisi 14, yang termasuk tercepat dari 4 peserta Superstock lainnya. Alhasil rider yang juga pernah bersinar di kejurnas Motoprix ini berdiri di podium kehomatan bersama 3 pembalap Moto2 lainnya.

Kembali bersinar di podium race 2 kelas Moto2

    Mengejutkan lagi, cerita podium berlanjut di race 2, dimana Topan kembali tercepat dari seluruh peserta superstock, tepatnya finish di urutan 20 kembali mengungguli 4 peserta superstock lainnya. Nasib Topan ini pun lebih beruntung dari Dimas Ekky Pratama [Astra Honda Racing Team] yang juga dari Indonesia namun gagal finish akibat crash. Tetap pecaya diri meski masih mengenakan wearpack dari tim Suzuki bekas tahun lalu.., yang nampak terlihat tulisan “Suzuki” nya ditutupi, Good job Rafid Topan. Rudi221

author