RACING GAK HARUS MAHAL, Coba Pakai Honda Astrea, Menang Kalah Ora Masalah

Saputra (berkacamata), penunggang Grand yang ngotot ngeyel main di kelas MP2 Road Race OMR Honda Pontianak Minggu lalu

      Kami tak bosan-bosannya menyuarakan kampaye balap murah. Kasian yang pengen balap tapi hanya bisa mimpi karena biaya yang makin tahun makin tinggi. Ada solusi sederhana sebenarnya, coba saja pakai motor tua. Terpenting hobi tersalurkan, singkirkan dulu urusan kalah menang. Pakai motor tua, bila kalah tidak dicaci, sudah berani unjuk gigi saja pasti banyak yang muji. Buktikan saja. Dan pakai motor tua Honda Astrea Grand untuk road race, sepertinya bisa jadi solusi jitu untuk salurkan hasrat balap. Tidak perlu pikirkan menang, penting... tampil..!!

baca juga "Nekat Balap Dengan Astrea Grand"

     Sepanjang pengamatan tim 221, sudah banyak lokasi yang kami sisir via riset sederhana, dan inilah beberapa hasil yang kami temukan dimana ada Honda Astrea Grand turun di balap road race. Riset dalam pengamatan kami ini murni yang benar-benar mesin Astrea Grand dan bukan seperti model Honda C-70 modifikasi yang kebanyakan pasang mesing blade maupun Supra.

    Pertama kami temukan di road race wilayah Banten beberapa tahun lalu, dimana ada seorang pembalap pakai astrea grand. Kemudian pengguna Honda Grand di Jawa Barat juga muncul di OMR Honda Cimahi di sekitar tahun 2013 lalu. Pada 2011 kami juga temukan via data gambar di Road Race Subang ada pengguna Honda Grand lagi. Agak ke Timur kami juga temukan Honda Grand di Road Race Tulungagung tahun lalu, yang kebetulan tim 221 juga kenal sang pemilik. Di road race Ponorogo juga muncul Astrea Grand tahun lalu.

baca juga "sempat jadi bahan ejekan honda astrea tua ini mampu finish 10besar"

    Sekarang kita coba lihat bagaimana di Sumatra. Faktanya disana juga ada ternyata. Lewat data gambar yang kami temukan, sayangnya tidak tahu tahun berapa, disana juga ada yang pakai di salah satu kejuaraan road race. (mohon maaf contoh gambar dari berbagai kota yang disebutkan tadi tidak bisa kami tampilkan).

Tetap percaya diri start bersama Honda Blade

    Kemudian yang baru-bari ini kami temukan, adalah di Pulau Kalimantan. Tahun 2015 lalu, muncul ada Honda Astrea Grand di One Make Race Honda sirkuit Murjani Banjarbaru Kalimantan Selatan. Uniknya, motor tua dengan usia joki yang masih sangat remaja ini sukses naik podium 3. Lalu  beberapa bulan lalu, Honda Astrea Grand juga muncul di Road Race Singkawang Kalimantan Barat. Uniknya juga, meski tidak podium Astrea Grand ini sanggup finish di 10 besar dari belasan peserta.

Baca juga "honda astrea tua ini guncang road race pontianak berani terjun lawan blade injeksi"

     Dengan adanya banyak contoh inspiratif ini, sepertinya tak ada masalah dicoba bagi kita yang memang minim dana. Berhubung ini motor tua, tentu tidak perlu ada target harus juara. Toh bila kalah akan dimaklumi banyak orang, mengingat dari mesin dan rangka yang memang jauh dari unggul dibanding Yamaha Jupiter Z maupun Honda Blade. Tapi kalau menang ya rejeki Anda.. 😀 Tidak menutup kemungkinan.. karena di balap, apa saja bisa terjadi.

    Fakta unik dan nyata yang sudah ada, justru para pengguna Honda Astrea Grand di ajang road race malah mendapatkan dukungan dan sorakan dari penonton. Selain jadi tontonan yang lucu dan menghibur, pakai Astrea di ajang road race, dijamin bakal jadi pusat perhatian. Mau coba....??? Monggo.. satu catatan, unsur logam baik besi dan aluminium pada kuda besi Honda Astrea lawas ini benar-benar asli ting.. ting original dari Jepang loh... Beda dengan motor-motor Jepang produksi lokal di atas tahun 2000 yang punya kualitas material jauh dibanding motor yang masih asli Jepang. Mau balap pakai Grand..? Silahkan dipertimbangkan bosku.. murah meriah lo... Rudi221

author