Petaka FINAL BATTLE Road Race PATI, Sikecil HERJUN Tumbangkan Jagoan LAMONGAN

HERJUN/ depan, lolos dari fight super berbahaya

     Bila lihat ukuran tubuhnya yang masih lumayan mungil, sepertinya akan tidak percaya bocah sekecil ini bisa gusur tumbangkan lawannya hingga salto jumpalitan terkapar tak berdaya. Sepenggal kisah dari kota kecil di jalur pantai utara Pati Jawa Tengah. Insiden heroik sedikit ngeri namun tetap mengharukan ini terjadi di final kelas Bebek 4 Tak Tune Up Pemula di Pati Road Race Championship Minggu 18 Desember 2016 di Sirkuit Joyo kusumo Pati Jawa Tengah.

     Perebutan tahta jawara terjadi sangat panas, ketika dua pembalap ini melejit tinggalkan rombongan belakang lebih dari 2 detik. Berhubung tak bergerombol banyak, dan 2 pembalap jauh terdepan maka terjadilah BATTLE yang seolah tak berimbang ini. Bagaimana tidak, Herjun 13 tahun dan Fery 21 Tahun. Herjun ibarat baru balap kemarin sore, sedang Fery sudah terbang jauh kemana-mana.

     Berikut kronologi kejadian perebutan lahan jawara antar #46 HERJUN AF/Pati [RAMADHIKA ZYROF 47 FAMILY 46 IMELDA NHK IRC KATE SYR MG RACING] vs #114 FERY S MUMU/ Lamongan [SHAKESPEARE 45 DAYTONA NHK ALDAN'S] ... Cekidot..!!!

Awalnya Fery aman di posisi satu pada lap-lap awal. Namun Herjun terus usik hingga posisi satu Fery tercuri jelang R Terakhir

 

Tak tinggal diam posisi dicuri, Fery berusaha ambil kembali posisinya. Namun saat berusaha ambil celah, Herjun pandai menutup line. Fery sontak terjepit jalur yang memang sempit di sisi dalam jelang tikungan camber R terakhir ini. Alhasil ia harus menabrak karung dan ban pembatas hingga motor terbalik dan jatuh.

 

Fery terkapar pasca motor terbalik, namun dalam hitungan detik segera bangkit dibantu oleh crew Herjun

 

pasca insiden, Herjun melenggang santai terdepan tanpa lawa hingga finish

 

     Awalnya Fery yang memimpin, namun Herjun terus haus akan posisi terdepan. Tak mudah menyerah, Herjun pun terus cari celah hingga Fery lengah. Lalu dapatlah kesempatan curi posisi Fery saat jelang R terakhir. Begitu dapat, Fery pun tak tinggal diam, dan kembali kejar. Sayang, macan kecil kota Pati ini pandai tutupi aib.. maksud kami tutup line atau jalur balap.

      Tak disangka Fery seperti bangungkan harimau kecil yang sedang tidur pulas. Tersentuh sedikit.. dan harimau kecil ini pun meraung galak berontak dari lawan yang menggertak. Celah sempit bibir tikungan camber yang dimasuki paksa oleh Fery nampaknya benar-benar sempit dan justru malah membahayakan keselamatannya sendiri.. senggolan antar motor pun terjadi, Fery yang sangat rapat celah langsung tabrak pembatas karung pasca senggolan dengan bagian belakang motor Herjun. Motor njungkal terbalik salto beserta sang joki. Jatuh ke aspal tumbang terkapar seketika. Herjun lolos dari jeratan pertarungan jauh beda usia dan jam terbang ini.

       Fery seketika terkapar kesakitan pasca dikerjain bocah cilik itu. Namun Ia justru malah ditolong oleh crew dari Herjun. Sambil menahan rasa nyeri akibat benturan aspal, Fery bangkit dan lanjutkan lomba. Sayang macan kecil pantura sudah tak kelihatan jauhhh…. Melejit… Sekedar catatan, Fery adalah pembalap unggulan Jawa Timur dengan koleksi piala segudang.., bahkan jam terbang pun setinggi langit dari JATIM, Kalimantan Hingga Papua sana. Bahkan Fery juga finalis Jawara di Suzuki Indonesia Challenge [SIC] 2015 JATIM. Sedang Herjun AF, terhitung hari ini adalah baru 18 bulan Ia terjun di balap road race.

        Alhasil buah dari FINAL BATTLE… Pati Unggul  1-0 atas Lamongan… Good Luck untuk cikal bakal Astra Honda ini… 😀 Gazzz…. #46  Rudi221

Berdiri sama tinggi di podium, meski tinggi badan sebenanya tidak sama.. ya terang saja… podium 3 kan tangganya lebih rendah… terbayang seberapa kecil Herjun. Fery ( senyum dua jari) di podium bertemu di kelas yang lain. Herjun nampak muka polos namun berbahaya

Herjun di apit Pak Roni (Owner Ramadhika) dan keluarga. Piala persembahan untuk skuad yang membesarkan namanya selama ini. Ikut 7 kelas, dan ketuju-tuju-nya itu juara 1 semua.. MACAN PANTURA..!!!!

 

 

author