Pertama Dipakai Balap, Sang Pemilik Bahkan Tidak Tahu ini F1ZR Marlboro Langka

Yamaha F1ZR 2001 Livery Marlboro, Edisi Terbatas yang kini banyak diburu

Terkejut saat 221 merapat di salah satu paddock kecil di gelaran Gadhuro Road Race Jepara Minggu 15 Oktober 2017 lalu. Bagaimana tidak, mungkin bagi orang awam ini biasa, namun bagi kami ini aneh namun gurih untuk ditelusuri. Lah.. gimana tidak.. ini kan objek perburuan para penggila Yamaha F1ZR Langka.. kok bisa-bisanya dipakai balap..? barang mahal coy.. Yup.. dan via artikel ini akan kami jelaskan juga singkat detail sejarah F1ZR Marlboro.

F1ZR merah putih ini langsung kami dekati saat melintas di paddock.. tubuh putih merah merekah ini langsung kami raba dan elus-elus untuk pastikan tingkat keperawanan si cat body.. diketawain yang punya yo ben.. ra perduli guys.. penelitian kami lebih penting... padahal kami belum kenalan dengan pemilik.. Jiann.. rodok ra sopan ki asline.. 😀 Dan setelah proses raba-raba usai.. 221 pun ambil kesimpulan.. itu memang asli perawan dari Yamaha F1ZR Marlboro Special Editan.. maksud kami edition..

Kami pun segera tanya-tanya awak crew di sekitar F1ZR aduhai ini...

"waduh.. kok gak eman-eman mas.. bodynya dipakai balap.." tanya 221...

"Loh emangnya kenapa mas.." jawab mas-mas yang tinggi hitam dan besar.., namun tidak brewokan kayak yang nanya

"ini kan F1ZR Marlboro mas" jawaban kami..

"F1ZR Marlboro itu apa sih mas, apa bedanya dengan F1ZR-F1ZR lainnya" tanya sang pemilik..

Nah dari sinilah kami menjelaskan ke pemilik panjang lebar.. "begini mas, ini F1ZR Marlboro mas.. edisi terbatas, warna cat-nya pun beda, merahnya tidak sama dengan F1ZR motif lain meski keluaran tahun sama. Jika F1ZR-F1ZR tipe lainnya dibuat skala produksi besar-besaran.., untuk yang ini unit-nya sangat terbatas"  tutur kami..

"Emang ada sejarahnya ya mas.." Tanya pemilik..

Lalu kami pun semangat menjelaskan bahwa pada jaman tempo jadul.. ada namanya tim balap Yamaha Marlboro Indonesia di tahun 1998. Dan produksi motor ini sangat terinspirasi dari masa jaya tim road race Yamaha yang kala itu memang pake F1ZR edisi pertama.

sang pemilik pun malah bilang "walah.. malah baru tahu saya mas.." sambil ekspresi keheranan.

Mungkin bagi kita yang awam akan anggap.. ah.. warna putih dan merah kan bisa aja bikin di tukang cat handal..!!! eitzz.. tunggu dulu tidak semudah itu. Bisa sih mungkin bila mau riset warna dalam waktu lama. Tapi originalitas dari barang asli lah yang jadi perburuan saat ini.

Dan cat buatan sendiri pun akan tetap terlihat.. ciri paling khas dari F1ZR Marlboro adalah cat putihnya agak metalic.. merahnya merah segar jika nampak dekat... Beda loh ya merahnya dengan F1ZR edisi pada contoh gambar paling bawah. Meskipun sama-sama bukan Full kopling manual.

Sang pemilik mengaku baru pertama kali ini bangun bebek goreng dan tidak tahu kalau ini motor istimewa. Turun perdana.. si merah putih ini justru dipercayakan untuk digass..poll.. kepada pembalap Grasstrack asal kota Demak... yang ah.. kami lupa namanya.. Tapi sayang guys.. podium belum berpihak.. Good Luck for next race ya pak lek... Gazzzz... Rudi221

 

Warna cat tidak sama dengan yang ini

 

 

author