Motor Remuk Kaki Memar, Abdul Ghofar Tetap Mampu Tembus Podium

Motor ringsek, tapi dengan hasil cemerlang di podium ke 3 kelas HDC7

Dulu dia tumbuh dari kerasnya balap kelas bebek goreng Jawa Timur, baca M Ghofar, SiKecil yang Suka Mainan Bebek Berasap. Kini berkat eksistensi tinggi yang syarat konsiten, Ghofar bernaung di tim [Honda JATIM Rosvita Bintang Nusantara KYT Showa] berkat sederet prestasi dari balap motor kejuaraan daerah lingkup Jawa Timur. Bersama Honda Rosvita, jangkauan main Ghofar tak lagi sebatas wilayah Ja-Tim saja, namun sekala Nasional.

Muka polos tapi tetap berbahaya di lintasan

Sejatinya tim ini belum masuk tim yang diperhitungkan, karena masih tergolong baru, selain itu dominasi kuat jajaran podium masih dipegang oleh tim-tim unggulan Honda. Namun motivasi Ghofar yang cukup besar untuk jadi jawara dipadu tim yang solid, serta konsistensi untuk isi jajaran persaingan di lini depan, akhirnya kerja keras pun membuahkan hasil. Sejak Kejurnas Balap Motor seri Malang Hingga Jogja, progress perkembangan Ghofar sangat terlihat jelas.

Di Honda Dream Cup seri 3 Kemayoran Minggu 21 Agustus 2016 lalu, Ia memang bukan keluar sebagai juara utama, tapi perjuangannya yang  sungguh gigih dan keras menjadikannya nampak lebih istimewa dari sekedar pencapaian podium tertinggi.

kaki Ghofar memas akibat crash di QTT Sabtu 20 Agustus 2016

Bocah asli Lumajang Jawa Timur dengan nama lengkap Abdul Ghofar Muttaqim ini finish ke 3 kelas HDC 7 di atas Honda Blade. Dibalik hasil podium 3 ini tersimpan history cerita ngenes dan haru. Gofar mendapatkan hasil ini dengan susah payah jatuh bnagun. Hari sabtu di pencarian waktu tercepat QTT, Ia sudah dihadapkan dengan masalah crash yang membuat kaki kirinya memar kesakitan dan sempat dirawat medis. Pada race day Minggu… bocah klas 1 SMP ini balapan sambil menahan rasa nyeri di kaki.

Race day Minggu tetap gass.. dan podium, motor nampak berantakan, tapi hasil tetap konclong

Tensi tinggi pesaingan ketat perebutan posisi 2 di kelas ini sempat membuatnya jatuh, bahkan bagian depan body motor nampak hancur. Tapi saat crash itu Ia segera bangkit berjuang kembali dan kejar lawan, alhasil Gofhar berhasil finish diurutan ketiga. Kaki memar.. hingga motor remuk dan tetap sanggup podium… amazing… satut untuk bibit belia Jawa Timur ini.. Mantabzz… Rudi221

author