Motoprix 2015, Layakkah Masuk TV?

No comment 7112 views

Motoprix

Para rider sekalian..., setiap postingan jadwal road race di fan page Road Race Indoensia “bukan di web ini” selalu timbul komentar berupa pertanyaan, “Apakah live di TV gan”. Ya... terang saja ini kadang membuat admin selaku penulis merasa jengkel, prihatin, namun juga tetap semangat untuk memberikan pengertian kepada masyarakat pecinta road race di tanah air bahwa hanya event semata wayang yakni “Indoprix” yang baru masuk TV. Komentar berupa pertanyaan tersebut, anehnya ada pada semua jadwal road race yang di share, baik itu kejurda road race, kejurnas Motoprix, OMR dan event club yang lainnya.

Para rider yang budiman, ketahuilah bahwa balap road race itu sangat mustahil bisa tayang di telefisi, selama kemasan balap yang diusung masih belum setara balap road race level indoprix. Bagaimana tidak, masa pemirsa TV mau disuguhkan balap dengan pembatas karung?? Lagi pula balapan di lintasan berliku yang sebagaian besar menggunakan jalanan umum itu masih belum menarik minat TV manapun, terkecuali untuk Indoprix yang memang dikemas secara profesional dan banyak pihak sponsor yang digandengn sehingga penayangannya pun bisa diperjuangkan masuk TV. Kalau level di bawahnya, silahkan bermimpi dulu, dan mohon maaf karena penonton harus kecewa lantaran balap road race yang levelnya di bawah Indoprix belum bisa masuk TV. Boro-boro siaran langsung, siaran tunda saja tidak ada TV yang berminat.

Perlu kita koreksi bersama, balap kita sangat maju namun mutunya pengalami diam ditempat. Maju dari segi teknologi, namun mutunya ya.. masih sama seperti 10 tahun yang lalu lah. Lihat saja, penonton masih rapat berdiri di depan pagar dan harus berpanas-panasan, tumpukan karung dan ban bekas masih jadi pemandangan sama seperti waktu mas bro nonoton balap di masa kecil. Dengan pemandangan seperti itu, wajarkah masuk tv?? ubah dulu kemasan event, baru deh masuk tipi...dan pembalap pun bisa dada..dada.. sama emak di rumah. [Rudi221]

author