MotoGP Indonesia 2017 Batal di Sentul, Alternatif Lokasi Lain Sedang Dicari

ilustrasi gambar|IRS Sentul 2014

     Jika kita membayangkan bahwa nantinya di 2017 tribun Sentul akan penuh sesak dengan penonton, dan di beberapa sisi sirkuit seperti lautan manusia, karena animo balap yang tinggi di tanah air, sepertinya hal itu tidak akan terjadi di 2017 nanti.

    Sebagian kita mungkin terkejut dengar berita ini. Seperti yang diagendakan sebelumnya, bahwa seri Motogp 2017, 2018, dan 2019 akan mampir di Indonesia dengan menggunakan Sirkuit Internasional Sentul Bogor. Itu rencananya, namun setelah berjalan hingga saat ini, akhirnya KEMENPORA mengumumkan bahwa “sirkuit Sentul tak akan jadi tuan rumah Motogp 2017, 2018 dan 2019” itu seperti yang kami kutip media Kompas.com.

sumber|Kompas.com

   Dana APBN sebagai anggaran untuk perbaikan sirkuit tak bisa mengalir ke Sentul yang sejatinya adalah milik swasta. Namun spirit Dorna dan pihak Indonesia untuk menggelar Motogp 2017 tetap berjalan sesuai rencana, dan saat ini sedang dicari alternatifnya. Diantaranya adalah rencana membangun sirkuit baru dalam waktu 1 tahun dengan opsi lokasi antara Jakarta, Jawa Barat, atau Palembang. Gosip santer yang beredar di ranah maya bahkan memungkinkan adanya wacana pembuatan sirkuit non permanen jalan raya seperti balap Formula 1 di Singapura.. waduh.. mana bisa..???? gimana menurut pendapatmu mas bro. solusi apa kira-kira yang tepat…?? Gass… Rudi221

pic|GrandPrix 1997 kelas GP 125 cc|46 Valentino Rossi

 

author