Menyongsong Musim Balap Injeksi, Satria FU Injeksi Bakal Jadi Lawan Tangguh MX King & Sonic

pic|fan page: LASKAR SUZUKI, dalam gambar [Andreas Gunawan]

     Lagi hangat dibicarakan banyak media mengenai kemuculan generasi baru dari bebek dengan nuansa sporty tinggi, yakni Suzuki Satria FU 150. Era karburator sudah mulai bergeser seiring trend injeksi yang mulai diadobsi pada kebanyakan motor-motor keluaran terbaru.

     Dan setelah Honda menelurkan produk anyarnya yakni Honda New Sonic 150 dan juga Yamaha dengan bebek cc paling gembrot Jupiter MX King 150, kini giliran Suzuki dengan produk segar yang gambarnya sudah beredar di banyak media, meski motornya belum sampai di dealer-dealer, yakni Suzuki Satria FU 150 FI / Satria Fuel Injection.

     Dilihat dari kaca mata kompetisi, ada sinyal kuat ini akan jadi teman satu arena bagi MX King dan New Sonic. Mengingat baik Honda maupun Yamaha kini gencar turun di kejurnas road race. Selama ini Suzuki eksis di “Indonesia Road Racing Championship [IRRC]” yang merupakan ajang pengganti Indoprix, dan cukup menonjol bersama pembalap DKI Rafid Topan di atas Satria FU 150.

    Dan di ajang pencarian bakat Suzuki Indonesia Challenge [SIC], Satria FU juga telah menjadi sarana asah skill bagi para bakat-bakat muda. Hadirnya bebek sport dengan sistem pendingin cairan [luquid cooled] ini, percaya diri Suzuki bakalan tinggi. Apa lagi ini senada dengan desas-desus regulasi di kejurnas 2016 yang mewajibkan semua motor pakai sistem injeksi.

     Satria FU bukan besutan baru di ajang road race, rangkanya sudah familiar di trek dadakan hingga sirkuit sekelas sentul besar. Tinggal riset injeksi, dan lawan pun wajib hati-hati. Selamat datang kuda besi injeksi dari Suzuki. Gass.. Polll.. logo “S” Rudi221

author