Mengungkap Jati Diri Pasukan Baru Yamaha Putra Anugrah “Feroz Kuncir”

Feroz Kuncir dengan Seragam Perang Bekas Milik Faisal Sidoel, Lantaran Wearpack Barunya belum jadi

Sejak 2014 lalu sosok sederhana dan pendiam ini mulai jadi perhatian publik dan segera dilirik tim-tim balap di Jawa Timur karena roket prestasinya yang tinggi di atas kuda besi bebek 2 tak maupun 4 tak. Yup.. dia adalah Muhammad Faerozi atau akrab di lingkungan balap dengan nama Feroz Kuncir.

Remaja kelas 3 SMP di SMP Negeri 01 Randuaung Kabupaten Lumajang Jawa Timur ini bak monster kecil di hampir semua kelas road race JATIM, kecuali Seeded. Dominasi Feros sangat kuat isi jajaran podium 3 besar road race JATIM. Sudah pernah dicoba oleh banyak tim, mulai tunggangi, F1ZR, Jupiter, Blade, dan hasilnya sering memuaskan. Sayangnya jam terbangnya rendah untuk lingkup nasional.

#01 Feroz Kuncir, Bibit Unggul JaTim Segera Bersinar Bersama Tim Pabrikan Yamaha Asal JaTeng

Beruntung bakat muda kota Lumajang ini segera dilirik oleh pak Fritz Johanes sang pemilik tim YAMAHA PUTRA ANUGRAH / PARD asal Wonogiri Jawa Tengah untuk bergabung. Dan pemilik nomor andalan #01 ini pun segera terbina mental balapnya di tempat yang benar, mengingat kredibilitas tim ini terbukti mampu cetak pembalap-pembalap handal nasional.

Di event kejurda seri 1 Jawa Timur di Bangkalan Minggu 7 Februari 2016 kemarin, bocah 14 tahun ini pun langsung diterjunkan di kelas Tune Up pemula. Sekedar catatan, Feroz bergabung di tim PARD adalah sebagai pembalap di kelas Standart Pemula MP5 & MP6 untuk Kejurnas Motoprix Region II Jawa. Namun nama Feroz di road race JaTim tidak diijinkan masuk kelas standart pemula MP5 & MP6, dengan pertimbangan skill, prestasi dan jam terbangnya sudah di atas rata-rata, sehingga bagi IMI JATIM, Feroz lebih layak naik jengjang.

Langsung dipercaya PARD jinakkan Z1 di lintasan sempit Bangkalan

Turun perdana di Bangkalan bersama PARD kemarin, Feroz langsung menggila di atas Yamaha Jupiter Z & Z1 untuk dua kelas tune up pemula, dan sukses mampu berikan hasil menjanjikan bagi tim barunya itu. Feroz berhasil tembus podium 2 di dua kelas yang diikutinya MP3 & MP4. Mantabzz.. Good Luck Feroz… Masa Depan Cerah Bersama Putra Anugrah.. Gass.. Rudi221

author