Mengintip Betis Seksi Yamaha BIEN Racing

No comment 14331 views

IMG_8997

Para rider yang budiman dan beriman…, balap identik dengan kaki-kaki yang nyaman. Tentu bukan kaki pembalap yang dimaksud… melainkan kakinya si kuda, bukan pula kuda yang kakinya empat, namun kuda besi yang ditunggangi joki road race, jangan dikira joki kuda beneran ya guyss.. hahaii.. Ok.. soal kuda dan joki kita abaikan dulu, yuk intip dulu betis seksi dari kuda yang satu ini, cukup betis aja yang kita intip ya.. guyss… yang lain gak usah, habisnya ini sangat penyita perhatian admin saat kejuaraan adu ngesoot se-pulau Jawa tepatnya di Motoprix Jogja 31 Mei 2015 lalu.

Melihat kaki-kaki Jupiter Z tunggangan #171 Rere atau Reynaldi Pradana, admin langsung tertarik untuk sekedar corat..coret dan berbagi sedikit unek-enek. Unek-unek sengaja ane curahan lewat tulisan ini gan.., kalau disimpan sendiri takutnya entar jadi jerawat. Jupiter Z milik Yamaha Yamalube Bien WHK35 FDR NHK ini tak ada yang aneh. Hanya saja agak heran, kenapa justru memakai velg palang 5 bawaan Yamaha Jupiter Z lawas yang lebih gendut. Padahal sejatinya bobotnya lebih berat. Kebanyakan mereka yang tidak menggunakan velg jari-jari, biasanya memilih velg palang bawaan jupiter MX lawas, dengan bentuk fisik palang yang lebih kecil, dan tentu saja lebih ringan. Alternatif lain biasanya menggunakan velg BRT atau Racing Boy made in negeri Jiran. Bisa saja ini karena lebih cocok dengan bobot Rere.

Makin menyita perhatian saat mata tertuju ke tabung shock depan. Nampak disana kita lihat ada shock punya Yamaha 2 tak ber cc 125 yang cukup legendaris, yakni Yamaha 125 Z. Sejatinya tabungnya lebih besar, tentu redaman dan respon saat pengereman beda dengan bawaan Jupie..Z. Kaki-kaki pun nampak gembrot kekar, namun sayang belum ketauan merk shock belakang warna biru hitam yang digunakan. Piringan cakaram merk Racing Boy pun menjadi pembeda dengan Jupiter Z lainnya. Modifikasi motor balap kadang memang tak selalu bold on menggukan racing part semua. Tak jarang, part bawaan asli motor malah dipertahankan, contohnya ya ini velg Jupiter Z lawas yang dibalut karet hitam mulus FDR Sport MP27.#221

author