Kenalan Sama UNDERBONE SPEC DEWA Cagiva Stella

No comment 1005 views

Cagiva Stella asli Italy milik tim balap Thailand

     Ini adalah copy caption dari pokok bahasan tentang  review Cagiva Stella di facebook fanpage kami Road Race Indonesia. Bagi yang belum kenal interaksi seru via media kami, silahkan visit www.facebook.com/indoroadrace banyak ilmu dan hal seru disana..
    Gambar ini sangatlah familiar bagi pengunjung google image, terkhusus yang memasukkan kata kunci seputar Motor Thailand pasti sering kali muncul gambar ini.
Ini bukan motor Cina loh ya... jangan sampai ada prasangka buruk pokoknya..!! ini tulen dari negrinya Simbah Vale|46.. Italy punya coy... Muda di tahun 1996 - 2000 an pasti paham yang namanya CAGIVA MITO.. Dimana ini adalah Sport 2T ngebull Full Fairing yang dipasarkan di Indonesia lewat Importir umum... sepantaran lah sama APRILIA RS 125.. Hayooo yang tau Aprilia RS 2T Rantai sebelah kanan.. berarti kamu tua banget guys...!!!!
Kembali soal pengharum ruangan alias STELLA.., ini merupakan produk susulan dari Cagiva Mito tersebut.. tapi versi bebek... di Indonesia sendiri mulai dikenalkan di 2001
    yang di GAMBAR Punya Siapa lek..???Lek Admin berkisah bermodal ingatan aja ya gaiss.. dimaklumi jika data meleset.. mengingat susah cari detail spesifikasi pasti dari history motor ini via searching... sehingga review ini sangat bermuatan meraba-raba atau mengira-ngira..

Ini adalah milik dari tim CAGIVA VELOIL Thailand.. tim balap Asia dengan sponsor pelumas/oli.. admin coba review via pengamatan gambar.. cekidot..
1. KEMUDI
Motor ini sangatlah nunduk bangettt... Kenapa bisa kaya kuwe..? Karena bebek hiper Underbone tempo lawas sangat terkontaminasi dengan yang namanya GP 125.. Acuan biasanya adalah Honda RS125... "Motor apa kuwe min..?.." Honda RS125 adalah yang dipakai GP kelas 125 cc sekarang rangkanya sudah berevolusi menjadi NSF250 spec Moto3..
Alasan lain nunduk habis.. karena motor ini mainnya adalah murni di trek Permanen.. macam Johor Baru atau Sirkuit Permanent Bira di Pattaya Thailand sana.. intinya gaya GP sangat kental disini..
2. BAN & VELG
Kami sangat curiga dan buruk sangka pada kaki-kaki motor ini.. mengingat.. profil lebar velg adalah sama persis seperti Honda RS 125.. kalau disini.. Sama ukurannya kayak velg CRR 150 Old yang pertama asli Thailand... BAN-nya sungguh gede coyyy.. seingat pak Admin nih ya... dulu motor-motor balap Asia Selain pakai Bridgestone juga pakai ban MICELIN yang harga satuannya adalah 900.000 itu tahun 2002 loh ya.... Eskrim sangat....
Untuk VELG malah lebih edan lagi... VELG Era ARRC jaman kuNOW... modifnya sungguh Ediaannn.. Karena beberapa bebek hiper underbone.. comot velg dari Honda RS yang dipakai balap GP macam merk MARCHESINI.. yang harganya kala itu adalah nyentuh angka 20 juta..
Bagi yang kurang percaya.. silahkan tanya sama teman atau rekan yang suka Modif Ninja 250 selera High Class... tentang Harga velg Marchesini..
Mungkin sebagian akan sulit percaya juga.. harga terkini velg Marchesini peruntukan Honda CBR 250 bahkan sudah sentuh angka 30 besar...
Dan penerawangan kami sih.. ini adalah velg GP dari Honda RS tipe lawas

3. DISC BRAKE
Diss Brake alias rem piringan cakram..
Nahh.. dari sinilah buruk sangka kami makin kuat.. Lek Admin teliti ulang secara hati-hati.. berbekal video youtube.. Disc Brake depan ini adalah milik dari Honda RS 125.. soal provil lebar velg tidak diragukan lagi kalau ini sama dengan GP.. tadi kami teliti detail via video dan tergolong lebar
Makin kuat lagi dugaan kami bahwa ini adalah velg GP... adalah disc belakang dengan dengan model kaliper gantung... di jaman kuNOW.. sangat beralasan kenapa sebuah motor balap bebek pake kaliper gantung.. Versi opini kami sih ini mengikuti profil "asli dari" asal mula kaliper dan disc cakram itu nempel di motor apa.

Intinya Kaki STELLA ini tidak jauh dari penggunaan antara PART milik Honda RS 125 maupun YAMAHA TZ 125 tahun 1997... Lumayan Eskrimm coy... Dan ternyata bahasannya panjang lebar ini .. bahkan ini baru seputar ban & velg..loh  Perihal mesin dan lain-lain.. di lain PART ya gaissss.. biar gak bosen..  see yaaa.... Rudi221

 

author