Kejiwaan 2 Bikers ini Dipertanyakan, Touring TEGAL BEKASI Pake Motor Road Race Tanpa Lampu

ini saat mereka melakukan isi ulang bahan bakar jelang pulang di Pom bensin daerah Cikarang

     Mumet bin pusing lihat kelakuan 3 bikers ini genk sist…, bagaimana tidak, mereka yang para pecinta touring biasanya mengkampanyekan safety riding, kali ini malah justru sebaliknya yang seolah adalah “crazy riding” yang mereka perlihatkan… alias berkendara dengan etika yang jauh dari mengutamakan keamanan.

    Bagiamana tidak, menempuh perjalanan malam yang cukup jauh antar lintas provinsi, namun kendaraan yang mereka gunakan tak menggunakan lampu penerangan…. Ediaannnn….

     Alkisah begini, entah apa yang ada di pikiran mereka sehingga melakukan aksi ekstrim yang seolah melawan kodrat gelap ini. Bagiamana tidak ekstrim. Tiga orang ini dalam agenda perjalanan touring yang jaraknya tidak dekat. Lebih-lebih perjalanan adalah malam hari.

     Mereka adalah Jaler Prakoso dari kota Brebes Jawa Tengah [depan]

Lalu yang tengah Yamaha F1ZR orange adalah Eka Tributo dari kota Tegal Jawa Tengah

Dan yang belakang adalah orang yang melaporkan aksi gila ini.

     Jaler & Eka ini pakai Yamaha F1ZR yang tak biasa. Motor mereka benar-benar tampilan road race. Lihat saja, foot step underbone, tanpa spatbor belakang, dan paling ekstrim adalah batok lampu buta meski menyusuri jalan raya.

     Ini terjadi pada Sabtu malam Minggu atau 5 November 2016.

    Saksi mata pun berkisah, "berangkat dari Brebes malam minggu, 2 orang pengguna Yamaha F1ZR semuanya pake batok lampu buta. Namun sebenarnya touring malam tersebut ada satu orang lagi yang berperan sebagai penerangan jalan, yaitu seorang teman yang pakai Honda Vario yang sorot lampunya diharapkan bisa terangi jalan dua F1ZR ini. Namun, peran teman pengguna Vario seolah tak berfungsi sama sekali. Kenapa, karena duo F1ZR batok buta ini larinya kenceng-kenceng. Alhasil, Vario ketinggalan di blakang terus, ketinggalan jauh katanya, dan fungsi penerangan pun tiada berguna."

     Lalu sampai Cikarang, doi berdua ini ketemulah sama mas bro yang menceritakan kisah edan ini. Mas bro ini sama-sama F1ZR lovers, dan bersyukur lampunya masih ada. Tapi pas jelang lanjut ke Bekasi, tanpa diduga, lampu nya tiba-tiba mati. Entah kabel nya entah bohlam nya, alhasil 3 F1ZR menuju kota Bekasi secara gelap-gelapan.

     Meski kondisi gelap-gelapan, mereka sampai Bekasi dengan selamat, dan sukses kopdar dengan para F1ZR lovers disana. Tnyata, para F1ZR lover disana juga para penggila road race. Tbukti kuda besi mereka tampilan modiikasi ala road race. Sukses kopdar, dan usai, kembalilah mereka k habitat. Namun kegilaan para pecinta bebek berasap ini pun berlanjut saat pulang. Perjalanan Bekasi menuju Brebes lagi-lagi dilakukan malam hari dan tanpa penerangan lampu. Nasib baik nampaknya slalu bsama mereka, mereka sampai rumah masing-masing dengan selamat.

    Terlepas dari ini adalah bukan contoh baik, namun tetap salut dengan aksi mereka yang rapi nekat dan mencerminkan bahwa mereka adalah penantang jalanan sejati. Tetap jangan ditiru genk sist.... Selalu Berkendara dengan aman. Rudi221

kutipan cerita: Hadi Sutoro/ Cikarang

Yamaha F1ZR milik Jaler Prakoso dari Brebes, tampang road race dipakai kerja sehari-hari dan touring juga pastinya 

Begitu sampai Bekasi, maka bertemulah mereka dengan motor harian road race style yang sama gilanya tanpa lampu peneangan

author