Kabar Anak Bangsa di ARRC Suzuka Japan 2015

No comment 3678 views
Yudistira

A Yudhistira in action, finish ke-11

Para rider.., setelah beberapa waktu lalu Indonesia didaulat menggelar balap road race paling akbar se-Asia, kini giliran negeri sakura yang dapat giliran seri ke-3 Asia Road Racing Championship (ARRC). Tepat Sabtu 4 Juli 2015 di sirkuit legendaris yang pernah dipakai untuk gelaran Motogp yakni Suzuka Jepang, race berjalan dalam kondisi cuaca hujan. Para pembalap pun nampak menggunakan mantel transparan pelapis wearpack. Di gelaran ini, tentu tidak sedikit rider tanah air yang berjuang. Terlebih Indonesia kaya akan rider berbakat dan juga terdapat beberapa tim yang ikut eksis di full seri ARRC. Race di hampir semua kelas hari ini digelar dengan kondisi trek basah, bahkan hujan deras saat race Underbone 130 dan sport 250 cc. Bagaimana nasib anak bangsa di race kali ini.., yuk kita intip sama-sama.

Gupito-K

Gupita Kresna (paling kiri) Selamatkan nama Indonesia di kelas Underbone 130

Gupito Kresna Podium 2 Kelas Underbone 130

Untuk kelas Underbone 130 cc, dimana ini adalah kelas bebek yang masih bertahan di ARRC, race digelar dalam kondisi Hujan. Ada nama-nama seperti Reza Pahlefi dari RPM Medan, ada Ferlando Herdian, dan Gupita Kresna Wardana dari kawasaki. Kali ini hanya Gupita yang mampu merambah podium. Tak mudah untuk bertahan di race kali ini, beberapa pembalap bahkan tumbang karena licinnya trek. Berikut hasilnya.

1. Norizman Ismail [Malaysia]

2. Gupita Kresna [Indonesia]

3. Sasitharen Sukumaran [Malaysia]

Galang Hendra Finish ke-5 di Kelas Sport 250

Dominasi rider negeri jiran dan sakura tak terbantahkan di kelas yang banyak didominasi kuda besi Yamaha R25 ini. Nama kelas ini sendiri adalah Asia Production 250 cc, dimana ini menjadi wadah untuk sport 250 cc produksi masal yang ada di Asia seperti Honda CBR 250 dan Kawasaki Ninja 250. Di kelas ini Indonesia belum mampu isi podium 1,2 maupun 3, namun Indonesia tertolong lewat GaLang Hendra asal Yogyakarta yang sukses finish ke-5.

Hasil Kelas Asia Production 250cc
1. Takehiro Yamamoto [Japan]

2. Nakarin Atiratphuvapat [Thailand]

3. Apiwat Wongthananon [Thailand]

4. Ryunosuke Hyodo [Japan]

5.Galang Hendra Pratama [Indonesia]

Dimas Ekky Pratama ke-4 di kelas Super Sport 600

Kelas ini tentu bukan kelas sembarangan, banyak rider Jepang di kelas ini yang merupakan mantan pembalap Motogp maupun superbike. Sebut saja pembalap kawakan Noriyuki Haga dari tim Suzuki yang tentu akan dominan di jajaran 5 besar. Absennya M Fadli lantaran cidera membuat peluang rider Indonesia seolah menjadi tipis. A Yudistira dari Kawasaki yang biasanya diunggulkan kali ini tak bisa berbuat banyak, karena hanya finish di urutan 11. Untung tertolong oleh Dimas Ekky yang mampu finish ke 4.

Hasil Super Sports 600cc
1. Yuki Ito [Japan]
2. Tomoyoshi Koyama [Japan]
3. Noriyuki Haga [Japan]
4. Dimas Ekky Pratama [Indonesia]
5. Hazlanshah Mohd Noor [Malaysia]

 

By|Rudi221|Repost&pic: Fan Page|Asia Road Racing Championship

author