JATIM Era Injeksi, Wawan Wello Sukses Podiumkan Z1&MX King Milik Pak Haji Asal Madura

#38 Wawan Wello BDS YOUNK DHURO SPEED Sampang, Unggul terdepan di kelas MP2, podium 2 di kelas MP1

 

      Welcome..  balap injeksi Kejurda Road Race Jawa Timur... selamat tinggal era karburator. JATIM selangkah lebih maju dan jadi percontohan wilayah kejurda yang berani bikin terobosan wajibkan motor injeksi di kelas utama. Yup... kini mode balap 2017 dirubah ke sistem yang lebih maju layaknya kejuaraan balap motor nasional yakni "wajib injeksi", meski begitu toh tidak lantas tidak ada pesertanya..

Seri kejurda perdana.., Wello tanpa lawan di kelas MP2

      Mengawali seri 1 Kejurda Balap Motor Jawa Timur di Pamekasan 5 Febrari lalu, antusias para tim balap cukup tinggi bangun motor injeksi. Terbukti kelas unggulan MP1 & MP2 yang benar-benar sudah murni seragam injeksi dalam jumlah yang sudah lumayan. Seperti salah satu tim balap Madura BDS YOUNK DHURO SPEED Sampang, yang tunjukkan semangat di era baru balap non karbu.

    Skuad milik Pak Haji Abdus Salam ini tak main-main untuk jadi yang terkuat di Kejurda Road Race Jawa Timur. Bukti keseriusan ini ditunjukkan dengan perkokoh divisi balapnya dengan dua kuda besi andalan, yakni Yamaha Jupiter MX King 150 Tune Up untuk kelas MP1 dan Yamaha Jupiter Z1 Tune Up untuk kelas MP2. Di atas kertas, untuk yang Yamaha MX King ini tak diragukan lagi kencangnya. Stttt... bahkan tahun lalu MX King milik pak haji ini pernah kluyuran di Road Race Padang Sumatra Barat dan jauhh... terdepan ditangan rider Sumatra Renggi Lukmana.

H. Abdus Salam, andalkan 2 rider unggulan untuk kuasai podium road race JATIM #38 Wawan Wello & 14 Aam Haris/Lamongan

     Kuda besi kencang tanpa pembalap hebat akan percuma. Untuk itu pak haji tak main-main dalam pilih penjinak duo kuda besi injeksi ini. Pilihan pun jatuh pada Wawan Wello. Siapakah dia.. Yup... rider sulawesi yang sudah lama membumi balap di tanah Jawa. Tahun 2016 lalu doi adalah pembalap pabrikan Yamaha Yonk Jaya dan tahun 2017 di balap kejurnas, Wello adalah pasukan dari tim RAMADHIKA Wonogiri JATENG. Lalu bagaimana dia bisa bergabung di 2 tim..? yup... Balapan JATIM bagaikan rumah sendiri bagi Wello.. Wello sendiri besar di JATIM.. toh balap kejurnas tidak full setiap bulan ada. Jadi tak ada masalah bergabung di 2 tim.

    Di seri perdana Kejurda Road Race Pamekasan.. prestasi terbaik pun langsung dipersembahkan Wello kepada tim-nya ini. Ditangan Wello, Jupiter Z1 nurut digiring terdepan hingga finish. Dan Jupiter MX King menyusul sukses podium kedua di kelas utama Seeded MP1 150 cc.  Mantabz... Rudi221

Wello, Unggul jauh terdepan dari Sulung Giwa yang nampak pakai kuda besi Z1 Kejurnas milik tim pabrikan, Sulung finish posisi 4

Cukup berbahaya di kelas bergengsi Jawa Timur, Bebek 2 Tak Standar Open

 

author