Insiden Road Race SUL-SEL, Pembalap Nyangkut di atas Pagar

No comment 5425 views

 

pict screenshoot

 

Seandainya saja tidak ada pagar pembatas ini, maka pembalap ini akan langsung nyemplung ke sawah. Kami pelajari dari event-event sebelumnya lokasi kecelakaan adalah tempat penonton guys... Padahal sejatinya itu adalah titik out.. alias space potensial dimana pembalap bisa bablas ke pembatas jika gagal kendali, mengingat posisi adalah high speed corner alias tikungan kecepatan tinggi. Dan juga merupakan tikungan terakhir, dan lokasi jatuh adalah grid start alias dekat gapura finish..

Namun untuk event yang berlangsung Minggu 15 April 2018 di sirkuit Sumpang Binangae Barru Sulawesi Selatan lalu ini, titik tersebut sudah sterril dari penonton dan selain tumpukkan karung diberi juga pagar penonton setinggi sekitar 1,5 meter lebih.

Ini sebenarnya bukan kejadian yang mengerikan, cuma anehnya kok bisa ya jatuh terpental dan mendarat di atas pagar tepat di bagian perut pembalap pula. ini kalau bahasa Jawa Timurannya.. "Pembalap e nyantol nang pager rek.. "

Belum diketahui siapa nama pembalap yang nyantol di pagar pembatas tersebut. Tapi berdasar kabar, pembalap tidak mengalami luka berarti. Kejadian berlangsung saat kelas bebek 2 Tak Standar.

ini adalah terjadi di event "KEJURDA BAMS ANNVERSARY CHAMPIONSHIP II ROAD RACE BUPATI CUP 2018" 14 - 15 April di sirkuit Sumpang Binangae Barru Sulawesi Selatan. Tak kurang dari 150 pembalap dari total 300 an starter yang turut ramaikan event ini.

Dilihat dari segi pengaman/pembatas, versi opini 221 sih sudah benar ya guys... Tapi ya inilah resiko kecelakaan di trek dadakan. di Lokasi lain, bahkan banyak yang kena benturan trotoar maupun benda keras di sekitar trek. Pembalap di insiden ini masih masuk kategori beruntung karena tidak menghantam benda keras. Keep safety race ya guys.. #simbah221.. :)

 

ini dia video yang diunggah oleh akun Instagram atas nama @mmphotoshoot

author