Inovasi Dari Kalimantan Timur, Sliding Pad Kayu Ulin

No comment 4398 views

Irfan Sate, Menggunakan Sliding Pad Kayu Ulin yang Direkatkan Dengan Lakban.. Mantabzz...

Para rider sekalian… tahu kayu ulin..? yup, kayu yang terkenal dengan sebutan kayu besi dari daerah Kalimantan ini mungkin yang kita tahu fungsinya adalah untuk membangun rumah, kontruksi jembatan dan berbagai keperluan lainnya. Namun tidak ditangan “Nanang Sate” asal Kalimantan Timur. Sebuah inovasi unik diciptakan oleh Nanang yakni membuat “sliding pad” dari kayu ulin. Piranti bantalan lutut untuk perlengkapan baju balap saat menikung ini umumnya terbuat dari bahan plastik. Namun mengatasnamapan “ingin hemat”, Nanang membuat sliding pad ini dari kayu ulin untuk pembalapnya yang masih berusia 11 tahun “Irfan Sate”.

Dengan sliding pad dari kayu ulin ini, Nanang bisa berhemat ratusan ribu setiap kali latihan. Seperti kita tahu bahwa harga satu set sliding pad ada di kisaran 150.000. “Sliding pad kayu ulin, kayu besi asal Kalimantan, lumayan bisa lebih ngirit buat berlatih ngesot” ujar Nanang yang tinggal di Kutai Karta Negara KALTIM. Kayu yang terkenal keras ini ternyata mumpuni untuk hajar kerasnya aspal. Mau coba genk…!! Gass…. Rudi221

Irfan Sate, Pembalap yang Masih kelas 5 SD Tetap Happy Ngesottt latihan di area Perum DPR Bukit Biru dengan sliding pad dari kayu ulin . Joss..

author