Hot Issue, Wacana Kejurnas MotorPrix Wilayah Bali NTB NTT Akan Digabung Dengan Jawa

Kejurnas Final seri 3 Sirkuit Selagalas Mataram

Miris jika kita lihat eksistensi kejuaraan balap motor wilayah region III yang meliputi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur ini. Bayangkan saja, event road race seperti jauh dari gairah ramai. Sangat berbanding berbalik dengan kondisi road race wilayah region V Sulawesi maupun region IV Kalimantan yang sedang tumbuh pesat populasi pembalap bibit-bibit mudanya, diikuiti juga dengan ramainya event balap dan munculnya sirkuit-sirkuit baru. Di wilayah region III ini, terpantau hanya sirkuit Selagalas Mataram NTB yang eksis gelar event road race. Bali yang tadinya poduktif, sekarang bahkan sangat sepi. Alhasil, seri Kejurnas balap motor hanya berkutat di Mataram yang memiliki sirkuit permanen. Dan mirisnya lagi, menginjak seri ke 3 Minggu 4 September 2016 di Mataram lalu, sekaligus menjadi seri pamungkas alias seri terakhir di tahun ini.

Via fan page Road Race Indonesia, salah satu nara sumber kami atas nama bro Ardian Dovi menginfokan bahwa "Pak Edy Horison dari PP IMI kemarin sempat ke Mataram memantau seri terakhir MP 2016. Memang ada wacana penggabungan reg II dan III. Tapi dengar-dengar kabar owner dari masing team region III banyak yang ngeluh. Tapi kita tunggu saja kabar selanjutnya" tuturnya.

Intinya, Region III event nya sepi, dan ada wacana penggabungan dengan region II Jawa. Tentu ini sangat logis jika melihat kondisi, namun dilematisnya akan memberatkan privater bila benar dilakukan penggabungan dan seri Motorprix meliputi wilayah JAWA hingga NTB. Tentu saja makin berat diongkos pastinya. Semoga tetap ada jalan tengah yang tidak membebani para pelaku balap kita.. Mengingat.. biaya balap serba mahal..Gasss.. Rudi221

Sirkuit Selagalas Mataram NTB

author