Honda Absolute Revo Kenapa Jarang Dipakai Balap..?

No comment 529 views

Selamat datang kembali di Jawaban-jawaban atas banyaknya pertanyaanyang masuk ke raung media sosial kami. Kenapa Honda Absolute Revo 110 cc ini jarang tampil di balap Road Race Indonesia..?? Simple sekali Jawabannya.. Tapi sebelumnya, kita telisik dulu sejak kapan motor ini ada dan seberapa diminati untuk balapan adu nikung..?

Honda Absolute Revo hadir sekitar akhir 2008, menggunakan mesin dari basis hampir sama dengan yang dipakai Honda Blade 110. Jika kemudian banyak yang tanya kenapa Revo gak dipilih untuk balap, maka sederhana jawabannya karena peminat Honda untuk balap lebih banyak yang merapat ke Honda Blade 110 cc dan bukan ke Absolut-nya.

Selain itu Tim-tim balap Honda di Road Race kala itu "era awal Blade dan Revo lahir" lebih unggulkan untuk pakai Blade, sehingga ini menjadi percontohan bagi lini pelaku balap di bawahnya yakni para Privater untuk pilih Blade juga. Dan Revo adalah opsi terkahir.

Makin tak menjadi pilihan untuk dijadikan motor balap, karena mayoritas pelaku balap tak bisa pindah ke lain Jupiter z 5TP. Yups.. walau bagaimanapun, Jupiter Z adalah populasi terbanyak yang tak tergeser oleh motor apapun di segmen kelas bebek Karbu 110 -125 cc, bahkan sampai sekarang.

Pada intinya, Revo bukan tidak bagus, hanya saja memang tidak vaforit di balap motor nasional. Terlebih kelas balap sekarang lebih condong ke motor Injeksi, dan makin gak ada alasan untuk mbangun kuda besi balap dari motor yang satu ini. Nah itu ya guys kira-kira yang kami lihat dari fakta di lapangan. Semoga bisa menjadi obat penasaran bagian kalian semua... 51mbah

 

author