Hasil Kejurda Road Race Pamekasan 2017, Hampir 70% Peserta adalah Penunggang F1ZR

Kelas Bebek 2 Tak Tiett... alias bebek goreng.. tak hanya padat peserta lokal maupun para pemula, namun para rider nasional seeded juga banyak yang turun di kelas ini.

      Tepat satu tahun lalu di 2016 kami berada di Kejurda Road Race Seri 2 Pamekasan Madura, dan kami teliti berdasar data peserta milik panitia, dari total 390 starter, 248 nya adalah starter di kelas bebek 2 Tak alias bebek goreng. Dan kondisi ternyata tak berubah di 2017 bahwasanya Madura memang gudangnya bebek goreng. Terbukti di Kejurda Balap Motor Jawa Timur musim kompetisi 2017 seri 1 Pamekasan, kami coba pantau ulang.. dan hasilnya event bergengsi lokal provinsi yang juga diramaikan beberapa rider Jawa Barat dan Jawa  Tengah ini ternyata 70% dari total peserta adalah penunggang bebek goreng alias Yamaha F1ZR 2 tak.

      Populasi Yamaha F1ZR di Madura memang tak terbantahkan banyaknya. Tak hanya banyak, namun juga kencang-kencang. Bahkan di Madura sering jadi rujukan bagi mereka yang ingin mendaparkan bebek 2 tak kencang. Kelas ini juga bukan hanya sebatas kelas supporting seperti di wilayah-wilayah lain. Namun meski bukan kelas 4 tak, gengsi kelas ini sangat tinggi-tinggi sekali. Terbukti pesertanya bukan pemain sembarangan. Ada nama-nama berbahaya di kejurnas Balap Motor Nasional seperti Wawan Wello yang turut perkuat BDS YOUNK DHURO SPEED Sampang, lalu ada Feros Kuncir, Fatah NA, Sakti Andre dan masih banyak lagi. Intinya, balap JATIM benar-benar hidup dengan populasi tinggi kuda besi bebek 2 tak yang masih jadi tradisi lokal yang tetap lestari.

        Berikut Hasil lengkap IRC NHK HONDA KEJURDA BALAP MOTOR 2017 Seri 1 Sirkuit Jl. Joko Tole Asem Manis kota Pamekasan Madura, Minggu 5 Februari 2017. Cekidot... karo ngopi Guys.... Rudi221

Parkiran ganas... pasukan Madura

Duo BKMS Blitar Wildan Maulida dan Nyoman Rajendra

 

author