Hasil HDC 2017 Cimahi, Battle Lanjutan Herjun vs Mario, Agung Didu Is Back

pict iluastrasi |Herjun AF vs Mario @Purokerto 2017

Baru juga usai Kejurnas Balap Motor seri 1 region 2 di Purwokerto Jawa Tengah Minggu lalu. Dan selang waktu hanya 1 minggu para pembalap harus kejar tarung di seri perdana Honda Dream Cup [HDC] di  Cimahi Jawa Barat. Hanya saja kali ini event nya balapan satu merk milik pabrikan sayap tunggal. Mungkin kita masih ingat dengan batle panas di Motorprix Purwokerto lalu antara Herjun AF/Astra Motor vs Mario SA/Honda Sidrap Trijaya, dimana posisi 1 Mario yang aman sepanjang race harus tercuri oleh Herjun tepat di tikungan terakhir pada lap terakhir.

Sontak ini pun kejutkan publik dimana biasanya Mario yang digdaya di posisi puncak harus tercuri celah saat detik-detik lomba akan usai di lap akhir. Cerita battle panas bocah Pati JATENG vs Magetan JATIM ini pun ternyata berlanjut di HDC Cimahi. Dan ini terjadi di kelas HDC 3 dimana kelas ini merupakan Bebek 150 cc Standar Pemula yang khusus diperuntukkan bocah-bocah 16 tahun ke bawah.

Di kelas HDC 3, Herjun melaju aman terdepan di atas Honda Sonic merah putihnya. Namun nampaknya pembalasan Mario atas kekalahan di Purwokerto lalu, berlaku di race HDC Cimahi kali ini. Posisi aman Herjun tercuri oleh Mario tepat di lap akhir pada tikungan terakhir. Alhasil Mario unggul di race kali ini. Bocah-bocah luar biasa binaan tim Honda ini pun sukses suguhkan tontonan yang memacu adrenaline.

Herjun juga sukses kejutkan publik saat terjun di kelas HDC 2 atau kelas ini setara dengan MP3. Dimana saat start langsung melejit ninggal jauh sekitar 50 meter dari lawan-lawannya yang mayoritas adalah para senior. Namun sayangnya saat race kurang 2 lap saja.. mesin motor ngambek sehingga harus puas finish ke-5.

Warna baru di HDC Cimahi ini juga makin berkesan dengan hadirnya Agung Didu asal Sulawesi Selatan, dimana Didu merupakan pembalap cilik era tahun 2012 yang banyak mengukir sejarah prestasi di Kejurnas MotorPrix bersama tim Yamaha Trijaya. Paling berkesan aksi Didu kala itu adalah saat tinggi badannya masih belum cukup untuk naik motor dan harus dipegangi saat start, namun anehnya bocah Sul-Sel ini justru langganan podium di era itu.

Dan kali ini Agung Didu is back. Didu turun bersama Honda Sidrap Trijaya, dimana ini merupakan timnya dulu waktu masih ber label Yamaha. Di momentum ikuti ajang HDC seri perdana ini, Didu sudah cicipi podium, namun tidak lebih unggul dari Mario SA yang terhidung sebagai yuniornya. Mungkin masih masa adaptasi ulang, mengingat Didu lama absen bertahun-tahun untuk fokus sekolah, namun kini sudah kembali balapan. Berikut hasil HONDA DREAM CUP 2017 Seri 1 SIRKUIT LAPANGAN BRIGIF 15 KUJANG II CIMAHI Minggu 16 April 2017. cekidot.. Rudi221

Herjun AF/Pati/ASTRA MOTOR RACING TEAM Yogyakarta

#163 Idris SM/ Honda Shakespeare 45 Lamongan, turut cicipi podium 3 di HDC Seri perdana, dan tahun pertamanya bersama Honda

 

author