Halo Bojonegoro..!! Selamat, Sirkuit Permanent Sedang Dibangun Di Kota Kalian

pic|Wawan Wello @Road Race Bojonegoro 2015

    Geliat olah raga balap motor kota Bojonegoro menunjukkan spirit yang luar biasa di tahun 2016 ini. Setelah beberapa waktu lalu dibangun sebuah sirkuit Motocross “Perdana Jaya”, kini penggiat bidang olah raga kota Bojonegoro mencoba memberi wadah positif bagi para pecinta balap motor lokal yakni dengan membangun sirkuit balap road race permanent. Pembangunan sendiri berlokasi tepat di samping GOR Bojonegoro Desa Ngumpak Dalem Kec. Dander yang beberapa waktu lalu juga baru selesai pembangunannya.

Mendatangkan Desainer Sirkuit Sentul

Berdasarkan info yang kami himpun dari rekan tim #221 di Bojonegoro, proses pengerjaan sirkuit road race ini nampak sangat serius. Bahkan salah seorang arsitek sirkuit Sentul didatangkan untuk pembangunan sirkuit road race permanent pertama kali di Bojonegoro ini.

Penonton selalu ramai sesak di road race Bojonegoro pic|road race Bojonegoro 2015

     Bila dilihat di tahun 2015 lalu, animo balap di Bojonegoro tergolong tinggi. Tercatat ada 2 event road race mampir di kota ini. Terbukti di tiap event di sirkuit dadakan sekitar alun-alun kota selalu sesak ramai dengan penonton yang ingin menyaksikan ratusan pembalap terbaik JATIM berlaga adu kencang. Jadi sangat wajar bila pihak terkait kemudian menyediakan sarana sirkuit resmi ini.

Balap pun merambah ke Sekolah Kejuruan, ini adalah TIM Balap SMK 1 SIANG Bojonegoro yang eksis di event kejurda. Bukti animo balap motor memang tinggi disana.

     Semoga kota-kota lain di Jawa Timur segera terinspirasi dan tergerak melakukan hal yang sama seperti Bojonegoro, mengingat olah raga balap motor JATIM menyimpan potensi yang sangat tinggi untuk mengangkat derajat nama daerah. Terbukti telah lahir nama-nama besar di balan Nasional, Asia, bahkan beberapa telah merambah Internasional seperti contohnya adalah Gerry Salim dari Surabaya yang berawal dari prestasi nasional dan kini mampu hiasi podium balap luar negeri. Gass. JATIM.. Rudi221

Lokasi area sirkuit di samping GOR Bojonegoro. Gambar oleh|beritabojonegoro.com

 

Kutipan lokasi sirkuit diambil dari|beritabojonegoro.com

 

author