Dari Balap Motor Kebumen, Muncullah Gadis Cilik Penunggang F1ZR Bernyali Super

Raut muka polos tapi bukan penakut, terlihat ompong tapi berani unjuk gigi, tubuhnya kecil tapi nyalinya super jumbo. Dialah Puput Cribo, gadis cilik lokal ini sukses menyita perhatian mata yang hadir di road race sirkuit alun-alun kota Kebumen Jawa Tengah Minggu 29 Mei 2016 lalu.

Muncul di kelas yang tak lazim baginya saja sudah terlihat aneh. Bagaimana tidak, tubuh siswi kelas 2 SD itu sungguh masih terlalu mungil untuk tunggangi liarnya laju Yamaha F1ZR di kelas bebek 2 tak standard 110 cc pemula. Terang saja usianya masih sangat belia 8 tahun, cewek pula.

Pembalap cilik lainnya lebih memilik mini poket, tapi selera puput tetap bebek 2 tak

Tapi dasar bocah dengan nyali dan ambisi tak terbendung, bahkan orang tuanya sendiri pun tak kuasa cegah gadis bernama asli Putri Kurnia Andini ini untuk memilih turun di kelas bebek yang sejatinya bukan kelas mudah untuk ditaklukkan bocah semungil Puput.

Mengikuti balapan dan bersaing dengan pulahan pembalap laki-laki, sudah pasti bukan hal mudah menangkan persaingan. Namun sudah berani turun di kelas bebek 2 tak saja, sungguh luar biasa bagi bakat belia yang tidak tertarik dengan balap matic maupun mini poket bike ini.

Bukan juara, tapi puput tetap dapat apresiasi dari panitia

Puput memang bukan keluar sebagai jawara, namun penyuka Hello Kity ini tetap dapat apreasisi berupa piala dari panitia lomba, mengingat moment ini sangat langka di road race Jawa Tengah bahkan road race Indonesia, dimana seorang gadis cilik berani terjun di kelas bebek 2 tak.

Gelaran tahunan yang mampu sedot 327 starter dari 194 peserta ini memiliki warna tersendiri dengan hadirnya simungil Puput Cribo. Sebenarnya tak hanya Puput pebalap cilik yang turut serta ramaikan road race Kebumen, namun ada beberapa pembalap cilik laki-laki lainnya yang juga unjuk gigi, namun turun di kelas yang lebih sederhana yakni mini poket bike. Gelaran ini juga sukses jadi magnet kuat bagi para pembalap luar provinsi seperti Jawa Barat dan juga Jawa Timur. Berikut hasil lengkap Bupati Kebumen Road Race 2016 Sirkuit Alun-alun Kebumen.Rudi221

Tak kalah seru di kelas Bebek 4 Tak, Rider Muda asal Palu, Wawan Wello sukses podium tertinggi di 4 kelas

Tak kalah seru juga, prestasi dari bakat muda kota Pati #46 Herjun AF sukses dobel podium di kelas 110 cc dan 150 cc standard pemula

author