Bosan Mencakar Tanah, Rider Kal-Sel Mainan Aspal Jawa

No comment 5713 views

Pembalap road race 2015 motoprix yogyakarta

Para rider sekalian.., ranah balap aspal berliku alias road race kini akan semakin dipadati oleh pemain baru yang terus banjiri lintasan. Bukan hanya karena banyak anak-anak usia Sekolah Dasar yang bercita-cita jadi pembalap dan menyerbu kelas usia di bawah 14 tahun saja. Namun juga karena banyaknya perpindahan dari jenis balap satu ke balap yang lainnya. Seperti yang sedang trend beberapa tahun ini. Yakni banyaknya crosser yang mulai tinggalkan lintasan berlumpur, dan beralih ke balap aspal yang lebih bersih. Hah… lebih bersih…? pakai detergent dong… 😀 hahaii… yang pasti di road race pembalap gak akan kena lumpur, dan debu di lintasan juga tidak tebal seperti efek tanah dicakar-cakar oleh ban tahu dari Special Engine.

Bila kita koreksi secara detail, banyak pembalap road race kawakan hingga yang baru terjun kemarin sore, yang tadinya merupakan pembalap motocross. Contohnya gak usah jauh-jauh.. entar naik ojek lagi… becanda.. 😀 lihat Hendriansyah dan sang kakak Irwan Ardiansyah. Mereka lahir dari balap lintasan tanah berrow.. lihat juga pembalap seeded Region 2 dari Honda Kawahara Syamsul Arifin atau disapa pipin, dia juga lahir dari balap motocross. Ada juga pembalap cilik 10 tahun dari Yamaha Putra Anugrah, M Adenanta, tadinya juga penjinak spesial engine.

Dan tak kalah dengan rider asal Kalimantan Selatan ini. Bosan dengan sensasi terbang di atas gundukan tanah, lintasan aspal pun jadi pelampiasan selanjutnya oleh bocah berusia 16 tahun ini. M Alfian Noor, mantan croser di kelas MX2 Noface (250 cc pemula) ini kini lebih memilih mengukir prestasi di lintasan aspal.

road race pembalap motoprix kalimantan 2015

PT. APK Racing Team, suport penuh dari perusahaan tambang batu bara Kalimantan

Bahkan demi keseriusannya di road race, bekas didikan crosser kawakan Jhony Pranata ini rela pindah ke Jogja untuk menimba ilmu di D45 Racing Academy milik mantan pembalap Indoprix Dedy Permadi. Tak cukup menimba ilmu dengan sekolah balap saja. Alfian juga membentuk tim balap profesional, dan eksis balap di wilayah Region 2 Jawa. Mengusung nama PT. APK Racing Team, fokus turun di kelas MP3 & MP4. Meski belum menghasilkan prestasi yang menonjol, namun Ia tetap rajin latihan di sirkuit Maguwoharjo Yogyakarta di sela-sela libur balap. Good luck guyss… semua butuh proses.. Ayo… ikuti jejek pembalap kawasaki HA Yudhistira asal Banjarmasin. Gass…  Rudi221

author