Baru Muncul Mantan Pe-Grasstrack KALSEL ini Sabet Podium Tertinggi YCR Purwokerto

 

Hendra Rusady alias Eenk 18 tahun, Pendatang baru yang Langsung Sabet Prestasi Cemerlang

Persaingan panas di atas aspal GOR Satria Purwokerto Minggu 24 Juli 2016 terjadi merata di semua kelas. Namun warna baru sungguh menyita perhatian mengamati kelas MOPED 110 cc Tune Up Pemula A. Seperti biasa kelas ini sangat umum diikuti oleh pembalap dari tim-tim Motoprix Region 2 Jawa. Namun cukup mengusik perhatian ketika melihat ada nama Hendra Eenk disana. Datang dari Kalimantan Selatan dengan mengusung nama SART IKM 48, Eenk, begitu sapaan akrabnya sungguh menyita perhatian. Start dari posisi kurang potensial yakni grid 6, tak disangka laju Jupiter Z yang tergolong usia tua itu sukses pecundangi para rider pengguna kuda besi injeksi yang lebih canggih.

Awalnya Eenk tercecer di rombongan belakang, namun perlahan tapi pasti, Eenk menggiring kuda besinya untuk merangsek ke barisan depan. Insiden ban bocor Fatah NA yang sempat memimpin namun akhirnya DNF menjadikan greget berkurang. Namun ada keseruan lain saat rider muda Jogja Dafa Kresna yang start dari row pertama sempat alami crash hingga  terlempar di posisi 8, namun step by step mampu rapatkan barisan ke depan hingga finish di posisi 3. Dafa pun sukses tampilkan tontonan menarik bagi ribuan pasang mata yang hadir di GOR Purwokerto.

Jupiter Lama Sang Jawara Dihimpit Dua Jupiter Z Injeksi

Berlanjut soal ketangguhan Eenk, pemula handal region Jawa Wawan Wello [Yonk Jaya Racing Team] yang start  dari posisi terdepan pun tak mampu hentikan laju liar Eenk yang mantan pembalap Grasstrack itu. Padahal sejatinya baru kali kedua ini Eenk serius terjun di balap Jawa setelah minggu lalu mencoba Kejurnas Motorprix Yogyakarta dan juga sukses berdiri di podium 3. Berikut hasil lengkap kelas YCR 3 MOPED 110 cc Tune Up Pemula A. Rudi221

 

 

 

 

 

 

author