Balap Tanpa Modal?? Bisa Kok, Asal..

No comment 43287 views

 Jpeg

Kangmas brother yang budiman dari se-Indonesia dan Asia Tenggara... bisa nggak sih jadi pembalap tapi tanpa keluar modal?? hemm... tentu bisa... tapi tetep aneh ya.. masak mau balap gak mau keluar modal uang. Sedangkan untuk bikin motor balap dan perlengkapan saja bisa menghabiskan 30 jutaan bahkan lebih. Lalu.. mungkinkah bila kita bercita-cita menjadi seorang pembalap tapi tak punya motor balap maupun perlengkapan balap?? dan jawabannya “sangat bisa” bagaimana caranya?? sini aku bisikin pelan-pelan... tapi ini rahasia antara kita berdua saja ya.... wkwkw.. becanda mas bro. Jangan dikira mereka yang kini telah menjadi pembalap top dulunya harus keluar uang jutaan untuk berkorban ya. Ternyata pada awalnya tidak semua pembalap itu punya motor balap, dan tidak setiap pembalap pula dikarir awal balapnya harus mengeluarkan banyak uang. Tidak perlu Admin berikan contoh siapa saja mereka, yang pasti sudah menjadi fakta nyata namun tidak diketahui publik bahwa banyak pembalap seeded yang awal karir balabnya hanya nebeng di tim balap kecil dan kemudian bisa merangkak bergabung dengan tim balap besar dengan bekal mental juara dan prestasi. Berikut adalah fakta bahwa balapan bisa dimulai tanpa harus pakai modal.

Agus Supriyanto, asal Sampang, modalnya cuma mental petarung

Agus Supriyanto, asal Sampang, modalnya cuma mental petarung

Berada di Lingkungan Balap

Banyak pembalap yang tadinya cuma kumpul-kumpul di bengkel dan sekedar coba-coba motor balap milik bengkel atau teman, dan lalu memiliki kesempatan untuk latihan yang kemudian diberi kesempatan untuk turun di satu event. Dari pembuktian kemampuan di pengalaman pertama inilah yang menjadikan seseorang menjadi sorotan. Dan sangat mungkin kesempatan untuk menjadi joki di lain waktu menjadi semakin terbuka lebar. Lingkungan bisa membentuk karakter siapa saja. Dan mereka yang gila road race, tentu lebih suka berada di lingkungan pembalap, mekanik maupun orang-orang yang berkecimpung di dalamnya. Ini tentu mudah untuk merangsang keinginan jadi pembalap untuk bisa terwujud.

Jpeg

HRC, Event Yang Terdapat Ajang Pencarian Pembalap Berbakat

 

Mental petarung

Mental petarung tak dimiliki oleh semua orang, dan punya mental petarung tentu akan dibutuhkan mereka yang memiliki kepentingan menang di sebuah perlombaan. Punya mental petarung, khususnya di adu kebut, tentu akan mudah memikat mereka yang memiliki kuda besi balap namun tak memiliki pembalap. Mental petarung di adu kebut biasanya terbentuk dari balap jenis lain, seperti grasstrack, motocross, drag bike, hingga balap BMX sekalipun. Jika hanya punya mental biasa-biasa saja, maka mimpi dulu untuk jadi pembalap gratis.

Mental Juara

Mental juara adalah perasaan yang selalu ingin menang dan tak mau kalah. Ini biasanya terbentuk beradasar bakat alami, namun tentu saja bisa dibentuk dan bisa dibuktikan dalam berbagai jenis olah raga. Dengan memiliki mental juara, dan banyak bergaul dengan kalangan balap, yakinlah kesempatan untuk jadi pembalap selalu terbuka.

Ajang Pencarian Bakat

Ini tentu alternatif paling nyata dan instan untuk jadi pembalap tanpa modal. Ajang pencarian bakat seperti Jadilah Juara Bersama Blade [JJBB] yang diselenggarakan oleh Honda, bahkan modalnya hanya surat ijin dari orang tua dan sehat jasmani dan rohani. Lalu ada lagi Suzuki Indonesia Challence [SIC] 2015 yang modalnya hanya perlengkapan balap seperti wearpack, helm dan uang pendaftaran. Lalu untuk tingkat Asia, Asia Talent Cup & Asia Dream Cup. Minat untuk balap tanpa modal..???? bentuklah mentalmu jadi mental petarung & juara. Gass... [Rudi221]

author