Ambisi Jadi Rider GP, Honda Karisma MP1 Dieksekusi

No comment 19395 views
Resa

Ressa in action, Hampir elbow down

Para rider.., keinginan seseorang itu kadang memang aneh dan untuk mewujudkannya juga tak peduli kalau usia tak lagi muda. Tak terkecuali ambisi di dunia balap mator. Seperti pria 32 tahun asal Yogyakarta ini. Lantaran keinginan besarnya naik motor dengan ergonomi manuver seperti Motogp bike, maka bebek pun dieksekusi habis-habisan dan jenis kelamin praktis berubah menjadi laki-laki. Sejatinya ini adalah Honda Karisma yang dimodifikasi dengan acuan body dari Moriwaki, dimana Moriwaki adalah sport GP Mono yang pernah tenar di tanah air beberapa tahun lalu. Ini merupakan Honda Karisma bekas road race speck MP1 yang terakhir eksis balap di Tahun 2012, milik dari pembalap Nasional Yogyakarta Bima Octavianus yang kini sudah pindah tangan kepada juragan ERZHET Motor Sport.

kARISMOR

Hitam garang, ogah main warna

Berkat operasi rangka yang berjalan lancar tanpa hambatan maka terwujudlah bebek transgender ini. Kawin silang banyak part pun dilibatkan untuk wujudkan body yang aduhai berpantat lincip ini. Untuk menunjang tampilan utama ala Motogp style, modifikasi awal berfokus pada fairing. Transformasi fairing milik dari Kawasaki Ninja New RR 150 dipilih untuk menunjang tampilan depan. Hampir tak ada yang perawan dari sektor kaki-kaki. Swing arm belakang dipilih punya Yamaha Jupiter Z yang punya bentuk kotak, namun dibungkus kondom fiber agar tetap seksi, dan sistem peredam kejut juga sudah diubah menjadi monoshock. Kaki depan pun sama nasibnya dengan belakang, amputasi habis-habisan kaki asli Karisma pun dilakukan untuk menampilkan kaki kokoh ala GP. Uniknya dipilih tabung shock milik Jupiter Z dengan kombinasi as shock punya Satria FU yang klop masuk di tabung shock Yamaha Jupiter. Untuk menghilangkan jejak kaki imut Jupiter, maka shock depan dibungkus kondom fiber agar nampak kekar. Meski secara fisik sudah sport, namun kaki-kaki di sektor velg & ban tetap tidak mau menyalahi kodrat aslinya sebagai bebek, maka velg pun dipilih comotan dari Yamaha F1ZR CW palang tiga, komplit dengan ban harga selangit, Bridgeston Batlax 90/80 depan belakang.

Ressa Art

Hidupkan mesin tetap butuh bantuan

Untuk stang jepit dipilih punya Satria FU, namun dimodifikasi lebih rendah dari aslinya menyesuaikan sudut kemudi ala GP yang lebih cenderung merunduk. Semua body kecuali fairing depan, total menggunakan bahan fiber. Berkat tangan dingin bengkel YMM Modifield yang ada di Jl. Wates km 3,5 Yogyakarta, Karisma hitam ini bisa rampung pengerjaannya meski memakan waktu cukup lama. Tak hanya semata-mata kejar tampilan saja, si hitam pekat ini juga dihajar langsung di lintasan. Maklum saja, pemiliknya “Ressa Wintananda” merupakan pehoby cornering yang dulunya juga mantan pembalap road race. Meski body full fiber, namun tetap mantab diajak melibas tikungan di sirkuit Maguwoharjo beberapa waktu lalu.Rudi221

author